Loading...
world-news

MOTIVASI

TIPS MENINGKATKAN INTERPERSONAK SKILL

a.      Menumbuhkan pikiran positif

Belajar  menjadi orang yang positif dengan mengingatkan diri sendiri setiap hari tentang hal-hal baik dalam hidup dan pekerjaan. Jika  masalah pribadi mengganggumu, abaikan perasaan itu, singkirkan dan lupakan jika perlu. Jika kamu stres karena masalah pekerjaan, carilah aspek positif dari masalah pekerjaan tersebut dan cobalah  untuk mengembangkannya.

b.      Mengendalikan Emosi

Agar berhasil dalam Interpersonal Skill, kita juga harus memiliki kecerdasan emosional yang baik. Hidup kita bukanlah tempat untuk menampilkan dan menampilkan emosi. Jika kamu sangat mudah tersinggung, depresi, atau sangat bahagia, tarik napas dalam-dalam dan perlambat emosimu. Selalu ekspresikan dirimu dengan tenang, sabar, dan merata.

c.       Mengakui kelebihan orang lain

Salah satu cara terbaik untuk membangun kepercayaan  adalah memberi tau kerabat untuk mengetahui bahwa kamu menghargai keahlian mereka. menunjukkannya secara adil. Minta bantuan mereka dalam hal-hal tertentu sesuai dengan kekuatan mereka dan memberikan perkiraan yang adil.

d.      Mendengarkan dengan aktif

Ini dapat dilakukan dengan melakukan kontak mata dengan pembicara, mengangguk dan mengulangi apa yang dia katakan dengan kata-katamu sendiri. Orang lain merasa dihargai dan manfaatnya biasanya lebih mudah mengingat percakapan.

e.      Tumbuhkan rasa empati

Berlatih mengambil pandangan menyeluruh tentang berbagai hal dengan menempatkan dirimu pada posisi orang lain. Ini membantu mengembangkan empati terhadap orang lain, yang pada gilirannya membantu menemukan solusi yang sesuai untuk semua orang yang terlibat beberapa hari akan memberikan hasil.

f.       Memperhatikan Setiap hubungan

Terhubung dengan teman kuliah dan mantan kolega melalui media sosial atau email cobalah sesekali memperhatikan atau mengatur pertemuan tatap muka. Ini berarti menunjukkan kepedulian dan menghormati hubungan tersebut tidak hanya saat koneksi diperlukan itu harus berguna.

Baca Juga