Loading...
world-news

MOTIVASI

5 Tips Mencari Kos-Kosan untuk Mahasiswa Rantau

Perkuliahan sebentar lagi akan dimulai. Bagi mahasiswa baru yang akan OSPEK/PKKMB dan harus merantau/kos karena jarak dari rumah ke kampus cukup jauh, ada beberapa tips nih yang bisa kalian terapkan ketika sedang mencari kos-kosan. Berikut beberapa tipsnya:

1. Pemilik kos yang ramah dan kooperatif

Pastikan juga pemilik kos ramah dan kooperatif ya karena ibu/bapak kos yang seperti itu dapat membantu kamu jika ada masalah atau kebutuhan mendesak.

2. Lingkungan yang aman dan nyaman

Kamu juga sebaiknya mencari tempat kos dengan lingkungan yang aman dan nyaman karena hal tersebut sangat penting untuk mendukung konsentrasi belajar Kamu.

3. Fasilitas yang memadai

Kamu juga bisa mempertimbangkan fasilitas apa saja yang dimiliki oleh kos tersebut. Pastikan kos yang dipilih memiliki fasilitas yang memadai seperti akses internet, kamar mandi yang bersih, dan dapur bila perlu.

4. Dekat dengan kampus

Kamu bisa memilih kos yang dekat dengan kampus agar lebih mudah dan cepat dalam beraktivitas, serta menghemat biaya transportasi. Bila memang harus tinggal di kos yang agak jauh dari kampus, pertimbangkan transportasi dan biayanya ya.

5. Biaya yang terjangkau

Bagi Kamu yang akan mencari tempat kos, Kamu harus menyesuaikan biaya kos dengan anggaran yang dimiliki. Jangan sampai biaya kos mengganggu kebutuhan pokok lainnya ya.

Sumber: kompas

Baca Juga