Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Rekomendasi Kampus Teknik di Luar Negeri

a.      ETH Zurich

Kampus ETH Zurich, yang terletak di Swiss, merupakan salah satu dari sembilan kampus terbaik di dunia. Kampus ini telah melahirkan banyak alumni yang meraih penghargaan Nobel, termasuk tokoh-tokoh seperti Albert Einstein yang dikenal sebagai perumus teori relativitas, Wolfgang Pauli yang terkenal dengan Prinsip Larangan Pauli, serta Wilhelm Conrad Rontgen yang menemukan sinar-X.

b.      Nanyang Technological University

Kampus Nanyang Technological University berlokasi di Singapura dan masuk dalam peringkat 19 besar kampus terbaik di dunia dan 5 besar di kawasan Asia. Salah satu keunggulan NTU terletak pada jurusan tekniknya yang sangat terkenal. Tidak hanya beberapa, namun hampir semua jurusan tekniknya seperti ilmu material, teknik sipil, teknik elektro, dan teknik kimia, berhasil menempati peringkat 10 besar di tingkat dunia.

c.       Delft University of Technology

Kampus Delft University of Technology terletak di Belanda dan diakui sebagai kampus teknik terkemuka di negaranya. Salah satu keunggulan TU Delft terletak pada beberapa jurusan yang ditawarkannya, seperti teknik sipil, arsitektur, teknik mesin, dan teknik kimia yang semuanya berhasil menempati posisi 10 besar di dunia. Selain itu, Delft University juga memiliki fasilitas laboratorium aerodinamika dan simulator mesin penerbangan yang sangat lengkap.

d.      Tsinghua University

Kampus Tsinghua University terletak di Tiongkok dan berhasil meraih peringkat 3 besar di Asia. Tsinghua University terkenal karena memiliki jurusan-jurusan terbaik di bidang teknik, arsitektur, lingkungan binaan, dan ilmu komputer. Selain itu, Tsinghua University juga dikenal sebagai kampus yang sangat estetis dan telah melahirkan banyak alumni terkemuka, seperti Presiden Xi Jinping yang merupakan lulusan Teknik Kimia dari kampus ini.

e.      Politecnico di Milano

Kampus unggulan di Italia ini terkenal dengan jurusan teknik mesin, teknik sipil, dan teknik elektro yang sangat berkualitas. Selain itu, kampus ini juga terkenal dengan fokusnya pada penelitian yang kuat dan telah menerima banyak pendanaan dari Uni Eropa. Polimi juga dianggap sebagai salah satu kampus bergengsi dengan jaringan kemitraan industri yang luas dan lingkungan kampus yang besar.

Baca Juga