Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Apa Bedanya Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, teknologi Pangan, dan Teknologi Industri Pertanian?

Masuk di jurusan teknologi tentunya incaran semua maba loh, tapi untuk jurusan teknologi hasil pertanian, teknologi pangan, teknologi industrial pertanian apakah kalian tau perbedaan dari ketiga jurusan tersebut. Jika belum faham mengenai perbedaanya kalian wajib simak penjelasan berikut ini.

a.      Teknologi Hasil Pertanian

Teknologi Hasil Pertanian adalah jurusan yang  mempelajari  tentang penggunaan, pemeliharaan dan pengembangan alat dan mesin  pertanian. Industri ini bergantung pada teknologi untuk memecahkan berbagai masalah  pertanian. Secara umum bidang teknologi pertanian meliputi fungsi pengolahan, pengamanan dan pengelolaan hasil pertanian.

b.      Teknologi Pangan

Bidang inti teknologi pangan adalah ilmu yang mempelajari semua proses yang terlibat dalam pengolahan bahan makanan sehingga menjadi makanan yang dapat dimakan. Proses ini meliputi penyortiran, penyimpanan, pengemasan dan distribusi.

c.       Teknologi Industri Pertanian

Jurusan Teknologi Hasil Pertanian berfokus pada pembelajaran, pengolahan hingga pengembangan teknologi industri khususnya di bidang pertanian. Namun, juga dikaitkan dengan teori dan praktik ekonomi, matematika, komputer, bahasa Inggris, dan sebagainya.

 

Baca Juga