Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

KENAPA YA JURUSAN PSIKOLOGI BANYAK DIMINATI?

wah siapa nih yang mau masuk dijurusan psikologi nih. yang harus kalian tau nih ternyata jurusan psikologi banyak peminatnya loh teman-teman, kira-kira kenapa yaa banyak peminatnya yuk langsung aja kita simak sama-sama ya teman-teman.

a.      Ilmu Pengetahuan yang Luas

Ilmu Psikologi adalah salah satu ilmu yang memiliki pengetahuan yang aplikatif dan juga mengikuti zaman. Sebagai seorang yang belajar mengenai kepribadian orang masing-masing, kamu bisa memberikan saran dan masukan dengan pengetahuan yang sudah kamu miliki.

b.      Jurusan yang Menyenangkan

Jurusan Psikolopgi merupakan salah satu jurusan yang menyenangkan. Pasalnya kamu nantinya akan belajar banyak mengenai manusia dan karakteristik manusia seperti bagaimana perilaku dan kepribadian seseorang. Tidak hanya itu, kamu juga nantinya akan mempelajari tentang mental orang lain.

c.       Mempelajari Banyak Tentang Manusia

Jurusan Psikolopgi akan banyak mempelajari tentang manusia mulai dari tingkah laku, mental, dan pikiran manusia. Tidak hanya itu, Ilmu psikologi juga mempelajari banyak hal yang bersifat medis contohnya neurologi dari manusia. Neurologi adalah ilmu yang mempelajari tentang otak manusia secara rinci dan detil.

d.      Ilmu yang Dapat Membantu Manusia

Jurusan Psikologi tentunya nantinya akan banyak membantu manusia karena beberapa permasalahan manusia sering muncul dan disebabkan karena terlalu banyak yang dipikirkan. Untuk itu biasanya seseorang tersebut melakukan konseling dengan psikolog mengenai masalahnya.

e.      Prospek Kariernya yang Luas

Jika kamu mengambil jurusan psikologi, jangan berpikir lulusan jurusan psikologi nantinya hanya jadi psikolog. Padahal jurusan ini banyak menawarkan prospek karier yang menjanjikan lho, diantaranya seperti menjadi HRD, Konselor, Guru BK, Psikiater, Trainer, Market Research, dan lain sebagainya.

Baca Juga