Loading...
world-news

MOTIVASI

HAL YANG MEMBUATMU SUKSES DI USIA 20 TAHUN

Usia muda masih bermalasan-malasan, ketika kalian beranjak remaja dan ingin sukses di usia muda kalian bangkit untuk meraih kesukesannya dengan cara bagaiamana? dengan cara berikut ini.

a.      Bangun Networking

Dalam membangun karier, networking sangatlah penting. Tak jarang kamu mendapatkan sejumlah pekerjaan atau proyek karena kamu memiliki kenalan di lingkungan tersebut. Optimalkan waktu nongkrongmu untuk membangun networking. Beranikan diri untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Lakukanlah pendekatan dengan santun, elegan dan tidak sok asik.

b.      Upgrade Skill

Jangan mudah puas dengan skill yang saat ini kamu miliki. Industri yang mengalami perkembangan dengan begitu cepatnya. Kamu harus bisa mengimbanginya dengan upgrade skill secara berkala. Meski nantinya kamu akan mengantongi ijazah dari perguruan tinggi, jika skillmu tidak cukup memumpuni, kamu akan tenggelam dalam persaingan.

c.       Belajar Mengatur Keuangan

Belajarlah cara mengelola keuangan pribadi. Kamu bisa memulai dengan cara membuat list kebutuhan, mulai rutin mencatat pengeluaran harian, mengelola pola konsumsi, dan lain sebagainya. Jika kebiasaan mengelola keuangan sudah berjalan sejak kamu muda, saat kamu dewasa kamu bisa lebih bijaksana dalam membelajakan uangmu.

d.      Coba Berbisnis

Umur 20 tahunan adalah awal yang baik untuk mencoba berbisnis. Pada usia ini, umumnya seorang belum memiliki tanggung jawab keluarga. Ini adalah kesempatan bagus untuk mencobanya. Tidak perlu takut gagal, menjalankan bisnis sendiri adalah cara yang cukup efektif untuk membangun sesuatu dari 0 dan mengelolanya.

e.      Coba Travelling

Masa muda adalah momen tepat untukmu mengekplor banyak hal. Keluarlah dari rumah dan lakukan travelling. Bukan sekedar travelling, tapi kamu juga harus menghasilkan suatu yang bermanfaat. Travelling adalah kesempatanmu untuk bertemu banyak orang baru, melihat hal yang baru, mengetahui hal yang baru, dan masih banyak lagi manfaatnya.

 

Baca Juga