Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN LANGKA DI INDONESIA

Jurusan langka di kampus Indonesia yang harus kalian ketahui nih sebelum terjun ke dunia perkuliahan. Apa aja ya kira-kira jurusannya

a)      Astronomi ITB

Jurusan Astronomi mempelajari tentang mengamati tata surya, jurusan ini bisa jadi pilihan di SNPMB 2023. Meski langka, jurusan ini punya prospek kerja cerah.

b)      Teknik Nuklir UGM

Jurusan Teknik Nuklir mempelajari tentang  sebuah program studi yang mempelajari ilmu inti atom dengan menggunakan prinsip-prinsip Fisika Nuklir dan interaksi antara radiasi dan material sebagai dasarnya.

c)      Teknik Robotika Kecerdasan Buatan UNAIR

Semakin canggihnya perkembangan zaman, SDM yang punya keahlian di bidang teknologi juga makin banyak dicari.

d)      Rekayasa Nanoteknologi UNAIR

Jurusan Rekayasa Nanoteknologi mempelajari materi berukuran nano atau sangat kecil. Materi ini kemudian dimanipulasi agar tercipta benda baru dengan karakteristik sesuai keinginan.

e)      Sains Atmosfer dan Keplanetan ITERAA

Prodi Sains Atmosfer Itera merupakan jurusan yang mengkaji atmosfer antariksa dekat yang mempelajari perilaku atmosfer terhadap perubahan cuaca dan iklim di Bumi.

f)       Sastra Belanda UI

Jurusan Sastra Belanda hanya akan ditemui di Universitas Indonesia saja. Mahasiswa Sastra Belanda akan mempelajari dari sejarah, politik, kebiasaan masyarakat, dan kulturnya.

g)      Teknik Transportasi Laut ITS

Mahasiswa prodi Transportasi Laut belajar tentang perencanaan dan analisa angkutan laut, multimoda, kegiatan dan infrastruktur pelabuhan, dan desain konseptual kapal yang berorientasi internasional.

h)      Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB

Prospek kerja dari program studi ini cukup beragam. Lulusannya bisa bekerja menjadi seorang konsultan di bidang perlindungan konsumen dan keluarga, tumbuh kembang anak, dan lain sebagainya.

i)       Manejemen Industri Katering UPI

Saat ini, prodi Manajemen Studi Katering Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) merupakan yang pertama dan satu-satunya dalam jenjang Strata I (S1) di Indonesia.

Baca Juga