Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

5 Universitas dengan Lulusan Terbanyak Kerja di BUMN

Ternyata ada beberapa universitas-universitas yang memiliki alumni paling banyak bekerja di BUMN. Berikut universitas-universitas tersebut:

1. Universitas Gadjah Mada

UGM memiliki Fakultas Teknik serta Fakultas Hukum dan Ekonomi yang dihormati. Lulusan UGM dikenal memiliki kemampuan analitis dan praktis yang baik, membuat mereka menjadi kandidat yang ideal untuk BUMN.

2. Institut Teknologi Bandung

ITB dikenal dengan program studi teknik dan sainsnya yang kuat. Lulusannya sangat diminati oleh BUMN yang bergerak di sektor industri berat, teknologi, dan infrastruktur, seperti Pertamina, PLN, dan Wijaya Karya.

3. Universitas Indonesia

UI secara konsisten menghasilkan lulusan yang siap kerja dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Teknik adalah dua fakultas dengan jumlah alumnus yang sering diterima di BUMN.

4. Universitas Airlangga

Unair mempunyai Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Sains dan Teknologi yang menyumbang banyak lulusan berkualitas ke BUMN, terutama di sektor kesehatan dan farmasi.

5. Institut Pertanian Bogor

Dikenal dengan fokusnya pada agrikultur, IPB menyediakan talenta-talenta terbaik untuk BUMN di sektor pertanian dan kehutanan, seperti Perhutani dan Pupuk Indonesia.

Baca Juga