Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

OSPEK UI Sempat Ricuh, Mic BEM Dimatikan Hingga Senggol Maba yang Masuk UI Pakai AI

Sedang heboh di media sosial tentang ricuhnya OSPEK UI 2024 (OKK UI). Seperti yang dilansir oleh akun tiktok @jellanangis, kericuhan tersebut bermula dari BEM UI yang mengisi acara OSPEK dengan orasi. Namun di pertengahan acara, mic BEM UI yang sedang orasi tersebut dimatikan oleh panitia OKK UI.

Tiba-tiba juga panitia keamanan OKK UI menyerang BEM UI yang sedang orasi bahkan ada yang menjambak, mendorong, hingga ada yang hampir jatuh. Situasi pun semakin ricuh dan tidak terkendali. Akhirnya BEM dan panitia OKK UI berdamai dan menyepakati kesepakatan terakhir, yaitu BEM UI tetap dipersilahkan untuk orasi.

Selain itu, ada satu hal lagi yang viral seputar OSPEK UI ini, yaitu tentang seorang maba yang mengangkat tulisan "Anti Joki, Anti AI". Tulisan tersebut menyindir kehebohan Ujian Mandiri SIMAK UI 2024 yang beberapa pesertanya menggunakan AI untuk menjawab ujian tersebut dan hebohnya lagi mereka lolos masuk UI. Profil, twibbon, hingga video perkenalan maba-maba yang curang tersebut juga bertebaran di media sosial.

Baca Juga