Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

HAL YANG MEMBUAT KULUAH TERASA BERAT

Kalian sudah masuk di Universitas yang kalian impikan nmun ada hal berat yang membuat kuliah kalian sehari-harinya terasa mals, mudah bosan dan mager untuk berangkat. Lalu hal apa saja ya yang membuat kuliah menjadi terasa berat.

a.      Kurangnya Niat

Setiap yang dilakukan jika Tidak ada niat dalam diri tentu akan terasa berat dijalani, begitu juga dengan kuliah. Jika kuliah ikut-ikutan maka kamu akan merasa tidak nyaman.

b.      Pergaulan

Terkadang pergaulan memberikan pengaruh yang cukup berarti bagi kehidupan seseorang, untuk itu siswa kita  harus pandai-pandai mencari teman atau memilih mata pelajaran.

c.       Tidak ada Motivasi

Kuliah tanpa motivasi dan rasa semangat akan terasa hambar, yang kita rasakan hanya itu-itu saja dan membuat kita merasa berat saat kuliah, yang dikerjakan hanya setengah hati.

a.      Tidak Memiliki Tujuan

Sebagai manusia harus memiliki  tujuan agar tindakan kita  lebih terarah dan sistematis. Mahasiswa yang belajar tanpa tujuan menganggap kuliah mereka hanya sebagai beban dalam hidup mereka.

b.      Kurang Bersyukur

Masa kuliah menjadi sulit jika kita tidak bersyukur, tidak memperhatikan tetang lingkungan sekitar kita dan mengamati serta memikirkan apa yang membuat kita merasa bahwa kuliah itu sangat sulit.

c.       Memaksakan Diri

Salah satu faktor yang membuat mahasiswa sulit kuliah adalah karena memaksakan diri, misalnya merasa  terlalu  terbebani dengan tugas yang diberikan dosen, sehingga menjadi beban bagi mereka.

d.      Kurangnya Kesadaran

Kurangnya  kesadaran  diri bahwa kuliah itu penting  membuat waktu kuliah menjadi sulit, seseorang yang tidak menyadari hal tersebut akan bermalas-malasan dan tidak menggunakan waktu dengan baik.

e.      Banyak Tugas Kuliah

Ketika kamu mendapatkan banyak tugas dari dosen, yang harus kamu lakukan adalah jangan pernah menunda untuk mengerjakan tugas tersebut. Karena semakin lama menunda maka akan semakin malas.

f.       Mata kuliah Susah

Untuk menghadapi mata kuliah yang sulit adalah dengan fokus memperhatikan penjelasan saat pembelajaran sedang berlangsung, jika ada yang bingung kamu bisa langsung bertanya.

g.      Dosen yang Galak

Jika bertemu dengan dosen yang tegas dan mungkin galak menurut kalian maka jangan pernah menjustfikasi bahwa dosen tersebut jahat dan galak. Kamu harus membangun komunikasi yang baik.

h.      Senioritas

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam bangku kuliah masih saja kita ketemukan sistem senioritas, tapi kamu harus pandai pandai menjaga sikap di hadapan senior kalian akagar tidak membuatnya jengkel.

i.        Biaya Kuliah yang Mahal

Tantangan mahalnya biaya kuliah bisa kalian selesaikan dengan mencari beasiswa atau ikut berorganisasi sehingga dapat beassiwa organisasi, kerja sambil kuliah dan lain-lain.

Baca Juga