Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan Kuliah Incaran Perusahaan Freeport

Industri pertambangan memiliki peran yang penting dalam perekonomian global, dan perusahaan-perusahaan besar seperti Freeport-McMoRan selalu mencari sumber daya manusia berkualitas untuk mengisi posisi kunci. Jurusan-jurusan kuliah tertentu menjadi incaran perusahaan Freeport dan perusahaan serupa dalam industri ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas jurusan-jurusan apa saja yang paling diminati oleh perusahaan Freeport dan mengapa mereka sangat relevan untuk kesuksesan karier dalam industri pertambangan.

a.    Teknik Pertambangan

Jurusan ini memiliki peluang besar untuk diterima dan berkarir di PT Freeport karena teknik penambangan sangat sesuai dengan sektor operasional perusahaan tersebut, yang berfokus pada penambangan. Jurusan Teknik Pertambangan sendiri mempelajari tentang berbagai macam hal yang berhubungan dengan proses penambangan terutama mineral, batubara, batuan, logam dan non logam

b.    Hukum

Jurusan hukum memiliki peluang besar di PT Freeport karena perusahaan ini memerlukan tenaga ahli dalam penanganan masalah hukum internal dan eksternal. Sehingga, jurusan ini sangat cocok untuk bekerja di sana. Jurusan Ilmu Hukum mempelajari sistem hukum yang berhubungan dengan masyarakat, termasuk hukum dasar, perundang-undangan, dan hukum internasional.

c.     Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil cocok untuk berkarir di PT Freeport karena memfokuskan pada konstruksi yang esensial dalam pertambangan. Jurusan Teknik Sipil sendiri adalah cabang keteknikan yang mencakup perancangan, pembangunan, dan perbaikan tidak hanya gedung dan infrastruktur, tetapi juga lingkungan demi kesejahteraan.

d.    Teknik Metalurgi

Lulusan jurusan Teknik Metalurgi cocok bekerja di bidang freeport dikarenakan jurusan ini mempelajari tentang berbagai tahap dalam pengolahan mineral, pembuatan, ekstraksi, degradasi logam, dan menjelajahi hubungan antara sifat mekanik logam dan strukturnya.

Baca Juga