Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

4 Negara Yang Mempunyai Aturan Part Time Student

a.      Korea Selatan

Di Korea Selatan, mahasiswa diperbolehkan bekerja selama 10 jam per minggu. Terdapat berbagai jenis pekerjaan yang dapat dilakukan, seperti membersihkan sekolah, bekerja di kantin dan asrama, menjadi kasir, atau menjadi tutor bahasa Inggris. Berikut beberapa rekomendasi kampusnya:

-      Seoul National University

-      Korean University

-      Yonsei University

b.      Australia

Saat kuliah di Australia, kamu memiliki kesempatan untuk bekerja hingga 40 jam dalam periode dua minggu selama masa kuliah, dan bekerja penuh waktu saat liburan. Terdapat beberapa pekerjaan paruh waktu yang umum dilakukan di Australia, seperti housekeeper, bartender, waitress, guru bahasa, dan babysitter. Berikut beberapa rekomendasi kampusnya:

-      University of Melbourne

-      Monash University

-      The University of Queensland

c.       Kanada

Ketika kamu kuliah di Kanada, kamu bisa bekerja hingga 20 jam per minggu dan akan digaji hingga 18 Dollar per jam. Adapun contoh pekerjaan yang bisa dilakukan seperti server/bartender, barista, dog walker, tutor, delivery driver, dan lain-lain. Berikut beberapa rekomendasi kampusnya:

-      University of Toronto

-      University of British Columbia

-      McGill University

d.      Belanda

Saat kuliah di Belanda, kamu dapat bekerja maksimal 16 jam per minggu dengan gaji kisaran 10 Euro per jam. Adapun beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan seperti kasir di supermarket, receptionist atau cleaning di hotel, tutor, dan lain-lain. Berikut beberapa rekomendasi kampusnya:

-      Wageningen University & Research

-      University of Amsterdam

-      Utrecht University

Baca Juga