Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

Lakukan hal ini agar tak mengalami Burnout!

a.      Buat jadwal semampunya

Meski SNBT tinggal beberapa hari lagi, bukan berarti kamu tidak bisa istirahat dan memaksakan diri. Buat jadwal sebaik mungkin, dan usahakan juga untuk tetap konsisten dengan waktu yang sudah kamu atur.

b.      Waktu bermain

Luangkan waktu untuk bermain dan bersenang-senang. Kamu bisa melakukan senam, yoga, atau hal-hal lain yang akan bermanfaat bagi diri sendiri. Jangan terjebak di belakang meja tanpa merasa nyaman. Jangan lupa luangkan waktu untuk aktivitas fisik.

c.       Berhenti Ketika Lelah

Jika Kamu mulai merasa lelah, jangan memaksakannya hingga kamu stres atau lelah. Berhentilah belajar ketika kamu merasa lelah. Kamu dapat melakukan sesuatu untuk menyegarkan suasana hati, seperti mandi atau hal lain yang dapat meningkatkan suasana hati.

d.      Kondisi nyaman

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan, pastikan meja  dan semua alat belajar kamu nyaman. Oleh karena itu, siapkan perlengkapan dan meja belajar terlebih dahulu sebelum mulai belajar. Pastikan itu bersih.

e.      Ngobrol dengan teman

Tentu kamu membutuhkan support sistem saat menghadapi SNBT, support dari keluarga dan teman itu penting. Jadi pastikan kamu tetap berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dan saling sharing antara kamu dengan teman-temanmu untuk mencapai tujuan.

Baca Juga