Loading...
world-news

MOTIVASI

Manfaat dari belajar Bahasa asing

Hallo teman-teman semua, gimana kabarnya? tentunya baik dong. Kalian sudah bisa bahasa asing belum nih, namun kalian tidak semuanya menghafalkan bahasa asing. Gapapa pelan-pelan untuk belajar, kira-kira manfaat apa aja sih kalau kita belajar bahasa asing.

a)      Menguatkan daya ingat

Ketika belajar bahasa asing, kamu akan banyak menghafal kata dan merangkainya ke dalam suatu kalimat untuk nantinya digunakan dalam percakapan sehari-hari. Dengan melakukan aktifitas tersebut, maka akan menjadi sangat bermanfaat untuk memaksimalkan kekuatan otak dalam menyimpan dan mengambil informasi yang ada.

b)      Dapat mengembangkan karier

Perkembangan  zaman dan kecanggihan teknologi sebenarnya memudahkan kita untuk terhubung dan bekerja dengan siapa saja. Nah tentu saja belajar bahasa asing menjadi hal wajib yang harus mulai dilakukan. Karena dengan menguasai bahasa asing terutama bahasa inggris, nanti akan memungkinkan kamu untuk berkarir di luar negeri dengan gaji yang menggiurkan.

c)      Meningkatkan kecerdasan verbal dan non verbal

Kecerdasan verbal merupakan kecerdasan yang meliputi kemampuan berbahasa atau komunikasi. Sementara kecerdasan non-verbal adalah kecerdasan dalam menganalisis informasi atau memecahkan masalah dengan menggunakan visual. Kedua kecerdasan ini memerlukan fleksibilitas mental dan kemauan untuk menguasai berbagai  bahasa yang akan membuat kecerdasan verbal dan non-verbal meningkat secara bersamaan.

d)      Meningkatkan focus dan konsentrasi

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari belajar bahasa asing adalah untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi dalam berpikir sehari-hari. Dilansir dari universeofmemory.com bahwa orang yang belajar bahasa asing punya kontrol lebih kuat serta konsentrasi yang lebih baik.  Hal itu akan berdampak pada kemampuan berpikir lebih baik.

Baca Juga