Loading...
world-news

MOTIVASI

KAMU EXTROVERT? JURUSAN KILIAH INI BISA JADI REFRENSI UNTUK KAMU!

Hallo pejuang PTN, berbicara mengenai extrovert siapa yang disini anak extrovert. Menjadi anak extrovert sangatlah aktif dalam kegiatan apa pun itu. Kali ini akan kita spill kan jurusan yang cocok buat kalian yang menjadi anak extrovert apa aja ya kira-kira jurusannya.

-         Ilmu Hukum

Saat Kuliah maupun saat bekerja, jika kamu mengambil jurusan Ilmu Hukum pastinya kamu akan bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang untuk menyelesaikan berbagai kasus hukum. Semangat ekstrovert akan mempermudahmu untuk menyelesaikan tugas, terutama jika dikombinasikan dengan keterampilan negosiasi, analitis, dan komunikasi publikmu.

-         Hubungan Internasional

Selama kuliah kamu akan diajari bagaimana menghadapi masalah dunia, masalah global, kemiskinan dan masalah internasional lainnya. Setelah lulus dan bekerja sebagai diplomat, kamu harus bisa berkomunikasi secara terbuka.

-         Kesehatan masyarakat

Kesehatan masyarakat adalah  ilmu yang mempelajari pencegahan dan pengobatan penyakit manusia. Mahasiswa di jurusan ini juga belajar tentang  gizi, manajemen dan administrasi kesehatan, serta proses pendidikan kesehatan

masyarakat.

-         Broadcasting

Di Jurusan Broadcassting, mahasiswa diarahkan untuk mengemas berbagai program seperti siaran televisi dan radio dari program berita, dokumenter, drama dan program non drama. Hal-hal yang dipelajari di departemen ini mulai dari pra produksi, produksi program on air hingga proses pasca produksi. Siswa misi juga sering menghabiskan waktu di luar.

-         Public Relation

Public Relation (PR) atau hubungan masyarakat adalah disiplin yang mempelajari cara membuat dan mengelola citra atau reputasi positif dari suatu organisasi. Sebagai manajer hubungan masyarakat, Anda akan fokus pada pengembangan keterampilan komunikasi Anda menggunakan media digital dan tradisional. Selain itu, kemampuan untuk merencanakan rencana komunikasi secara strategis untuk berbagai kelompok kepentingan disempurnakan.

-         Ilmu Komunikasi

Di jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif dari komunikator ke komunikan melalui berbagai media. Selain itu,  Jurusan Ilmu komunikasi dipelajari dalam berbagai tingkatan mulai dari individu, media iklan/promosi, komunikasi antarbudaya hingga  media sosial.

 

Baca Juga