Loading...
world-news

MOTIVASI

Segudang Prestasi Tepy Lindia dari ITS

Berbekal prinsip tak gentar memulai dan selalu berani mencoba, Tepy Lindia Nanta berhasil meraih predikat Peringkat 1 Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) 2024 kategori Diploma.

Selain menjadi staf BEM, Tepy Bersama rekan timnya juga memperoleh juara 2 umum pada kompetisi Innovation of Animal Science Competition (IASC) yang diselenggarakan oleh Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya.

Selain itu, Tepy juga membuat inovasi unggulan praktis dalam dunia pertanian, yaitu Smart Hydro System. Di dalamnya terdapat sebuah perangkat pemantau pertumbuhan sayuran pakcoy dalam sistem hidroponik. Keunggulan utama dari alat ini adalah kemampuannya untuk memonitor pertumbuhan tanaman secara realtime dari jarak jauh, berbasis Internet of Things (IoT).

Tepy juga berpartisipasi aktif dalam Green Generation Indonesia. Dengan bergabungnya dalam komunitas ini, ia berhasil membangun banyak hubungan dan pertemanan dengan individu dari berbagai daerah, menciptakan jejaring yang kuat untuk mendukung upaya keberlanjutan lingkungan.

Sumber: website ITS

Baca Juga