Loading...
world-news

GENERAL

5 Jurusan Kuliah Ini Paling Banyak Dibutuhkan Di Bank

Bekerja di bank merupakan impian banyak orang. Selain masa depan terjamin dan gaji yang lumayan, ternyata orang-orang yang saat ini  bekerja di bank berasal dari jurusan jurusan tertentu. Berikut jurusan-jurusan kuliah paling banyak dibutuhkan di bank:

1. Jurusan Manajemen

Manajemen merupakan jurusan yang relevan dengan perbankan karena di jurusan ini, Kamu akan dibekali keterampilan manajemen umum, termasuk perencanaan, pengambilan keputusan, keterampilan pengorganisasian, dan kepemimpinan.

 

2. Jurusan Perbankan

Jurusan perbankan ini sering menawarkan kurikulum yang dirancang khusus untuk membekali Kamu dengan pengetahuan tentang berbagai proses operasi bank, manajemen risiko, dan peraturan-peraturan perbankan.

 

3. Jurusan Akuntansi

Jurusan ini memberikan pemahaman yang kuat tentang keuangan dan memberikan pemahaman mendalam tentang pencatatan transaksi keuangan, pemahaman dalam analisis laporan keuangan, dan juga regulasi perpajakan yang relevan.

 

4. Jurusan Ilmu Ekonomi

Jurusan Ilmu Ekonomi memberikan pemahaman yang mendalam tentang ekonomi makro dan mikro, serta dampaknya pada sektor perbankan, dan juga memahami bagaimana perubahan dalam tingkat suku bunga, inflasi, dan kebijakan ekonomi.

 

5. Jurusan Hubungan Internasional

Jurusan ini juga menawarkan pemahaman tentang politik, ekonomi, dan isu-isu global yang dapat mempengaruhi sektor perbankan, serta pemahaman tentang kerjasama internasional yang dapat membuka pintu ke berbagai peran dalam bank-bank internasional.

Baca Juga