Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

FAKTA SEPUTAR JURUSAN SISTEM INFORMASI

jurusan sistem informasi sangat melekat dengan hal komputer, namun kalian tau tidak fakta dari jurusan tersebut kira-kira apa aja ya?

a.      Jurusan Kuliah yang Sulit

Mata kuliah sistem informasi dianggap sebagai mata kuliah yang sulit di perguruan tinggi, karena banyak praktek dimana tidak ada yang mengetahui materi yang akan dipelajari, sehingga tidak mudah untuk masuk ke jurusan ini. Banyak orang beranggapan bahwa sistem informasi adalah ilmu yang kompleks yang cukup sulit untuk dipahami dan dikuasai.

b.      Berhubungan Erat dengan Teknologi

Seperti namanya, jurusan ini memiliki hubungan yang sangat erat dengan dunia teknologi. Dengan jurusan ini, kamu akan belajar banyak tentang ilmu komputer. Tidak hanya itu, jurusan ini juga menggabungkan dua ilmu yakni ilmu manajemen dan ilmu komputer.

c.       Mahasiswanya Bisa Diandalkan

Mahasiswa jurusan sistem informasi bisa diandalkan lho. Karena ketika kamu menjadi mahasiswa sistem informasi, rekan-rekanmu akan selalu meminta bantuan. Secara umum, siswa sistem informasi sering dianggap sangat

teknologi.

d.      Tidak Boleh Putus Asa

Jika masuk di jurusan ini seseorang seharusnya tidak berkecil hati dan menyerah. Karena kekhususan ini cukup sulit diperoleh, banyak siswa yang merasa putus asa dan tidak dapat menyelesaikan studinya.Padahal, mahasiswa Sistem Informasi yang sesungguhnya tidak boleh merasa putus asa. Jurusan ini penuh dengan tantangan dan harus dihadapi dengan keberanian.

e.      Mengutamakan Logika

Dalam bidang ilmu sistem informasi lebih mengutamakan logika. Misalnya, jika ada proyek yang mendesain program, diperlukan pola pikir sekuensial untuk mengimplementasikan program dengan cepat. Jadi jangan heran jika bagian ini lebih banyak diisi oleh pria daripada wanita.

Baca Juga