Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Jurusan Langka yang hanya ada di Universitas Indonesia

Universitas Indonesia, sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia, menyediakan berbagai jurusan yang unik dan langka. Artikel ini akan mengungkap beberapa jurusan yang eksklusif ada di Universitas Indonesia, menyoroti keunikan masing-masing program studi dan peluang yang ditawarkan kepada mahasiswa. Jika Anda mencari jurusan yang tidak umum dan berbeda, jangan lewatkan informasi menarik ini.

a.    Arsitektur Interior

Jurusan Arsitektur interior adalah gabungan antara Arsitektur dan desain interior. Arsitektur interior mempelajari tentang hal-hal yang lebih mendetil dalam bangunan  contohnya bahan, warna, material, furniture, dan lain sebagainya. Jurusan Arsitektur Interior di Universitas Indonesia terakreditasi “Unggul”. Lulusan jurusan ini nantinya bisa bekerja sebagai Perancang Interior Bangunan Gedung Umum, Konsultan Interior, dan sebagainya.

b.    Sastra Belanda

Jurusan Sastra Belanda Mempelajari tata bahasa Belanda, komposisi, pemahaman teks, budaya, dan kesusastraan Belanda mulai dari kemampuan lisan, tulis, mendengar, dan berbicara. Jurusan Sastra Belanda di Universitas Indonesia terakreditasi A. Lulusan program studi ini sangat luas, mulai dari interpreter, tour guide, jurnalis, public relation, dan masih banyak lagi.

c.     Kriminologi

Jurusan Kriminologi adalah jurusan yang mempelajari tentang fenomena kejahatan. Tidak hanya memahami, jurusan ini juga menganalisis kejahatan mulai dari penyebab, dampak, dan cara mengatasinya seperti apa. Jurusan kriminologi di Universitas Indonesia sudah terakreditasi A. Lulusan prodi ini nantinya akan menjadi kriminolog di kepolisian,  kejaksaan atau pengadilan, dan lain sebagainya.

d.    Bisnis Islam

Jurusan Bisnis Islam merupakan jurusan yang akan memberikan pengajaran pelaksanaan ekonomi yang didasarkan pada syariat islam. Jurusan ini akan memahami, menganalisa, menghitung, hingga merencanakan mode bisnis secara halal dan jauh dari riba.

Jurusan Sastra Belanda di Universitas Indonesia terakreditasi Baik Sekali. Lulusan program studi ini nantinya akan menjadi staf keuangan, ahli ekonomi islam, dosen ekonomi islam, dan lain sebagainya.

Baca Juga