Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

10 Kampus terindah di Dunia

 Siapa sih yang gatau kampus, tentunya kalian semua sudah tau dong megenai kampus, namun terkadang saat melihat kampus yang kotor tidak enak untuk dipandang atau untuk tempat berteduh pada saat jam kosong, istirahat. Tapi teman ternyata ada loh kampus terindah di Dunia kira-kira kampus apa aja yaa jadi penasaran yaa. berikut kampsunya :

a.      Universitas Heidelberg – Jerman

Pemandangan di kampus ini menyerupai suatu adegan dari cerita dongeng, dengan adanya menara, jembatan batu, dan bangunan bata merah yang mengadopsi gaya arsitektur Italia abad ke-17 dalam desainnya.

b.      Universitas Sorbonne -  Prancis

Universitas Sorbonne di Paris dikaitkan dengan keindahan dan kemajuan yang luar biasa. Banyak bangunan megah universitas yang menyusun kawasan Latin Quarter Paris.

c.       Flagler College - Amerika Serikat

Gedung utama kampus ini mengadopsi gaya arsitektur Spanyol dengan nuansa warna krem dan bata merah yang dominan. Bangunan tersebut dilengkapi dengan jendela melengkung yang elegan dan atap yang miring.

d.      Universitas Royal Roads – Kanada

Terkenal dengan sebutan Kastil Hatley, bangunan utama ini terletak di Situs Sejarah Nasional Taman Hatley. Bangunan ini telah menjadi lokasi syuting berbagai film populer, termasuk beberapa film dari franchise X-Men dan Deadpool.

e.      Universitas Otago - Selandia Baru

Universitas Otago dibangun di atas lingkungannya yang menakjubkan, dengan area hijau yang luas dan Sungai Leith yang mengalir melintasi seluruh kampus.

f.       Universitas Sains dan Teknologi – Hongkong

Universitas Sains dan Teknologi Hong Kong terletak di utara Clear Water Bay Peninsula di Distrik Sai Kung, dengan pemandangan panorama yang menakjubkan dari teluk berwarna biru kehijauan yang jernih terbentang di bawahnya.

g.      Universitas Catania – Sisilia

Bangunan utama institusi ini adalah struktur yang mencolok dengan warna putih salju yang mengadopsi gaya Renaisans. Awalnya, bangunan ini dibangun sebagai biara.

h.      Universitas Ilmu Biotekno dan Manajemen – India

Tempat ini terkenal sebagai salah satu kampus universitas yang sangat berkelanjutan di India karena mampu menghasilkan dua kali lebih banyak energi dari yang dikonsumsinya.

i.        Institut Teknologi Monterrey – Meksiko

Monterrey Institute of Technology adalah kampus yang kaya dengan imajinasi dan keragaman arsitektur di 36 lokasi kampusnya. Rektorat di kampus utama di Monterrey adalah salah satu bangunan terkenal yang dihiasi dengan mural karya seniman Jorge González Camarena.

j.        KU Leuven – Belgia

KU Leuven adalah universitas Katolik tertua di dunia dengan gedung-gedung indah, termasuk perpustakaan yang terletak di bangunan Renaissance yang telah dipugar. Lingkungan sekitarnya juga memiliki jalan-jalan berbatu kuno dan taman hijau.



Gimana nih kalian ingin masuk di kampus mana ????

Baca Juga