Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN KULIAH YANG BANYAK DIBUTUHKAN DI DUNIA PEKERJAAN

        Yang harus kalian ketahui saat memilih jurusan, banyak anak yang lulus kuliah tapi kerjanya tidak seusai dengan jurusan kuliahnya. Namun tidak masalah, ababila kalian masih ragu memilih jurusan karena takut ketika lulus tidak mendapatkan pekerjaan. Ayo simak ini agar kalian tidak salah memilih jurusan, berikut jurusan yang banyak dibutuhkan di dunia kerja:

a)      Teknik Komputer

Semakin berkembangnya teknologi membuat perusahaan berlomba memperbaiki layanan elektroniknya. Banyaknya perusahaan yang meluncurkan website hingga aplikasi untuk mempermudah layanan konsumen. Banyaknya komponen dalam website dan aplikasi membuat lulusan IT banyak dicari. Lowongan untuk posisi seperti web developer ditujukan untuk lulusan teknik komputer.

b)      Keperawatan

Dibidang kesehatan, jurusan keperawatan paling banyak dicari. Selama manusia masih bisa sakit, kebutuhan tenaga kesehatan akan selalu dibutuhkan. Keberadaan perawat sangat dibutuhkan dan sangat membantu tugas dokter serta pasien. Perawat banyak dibutuhkan di berbagai instansi kesehatan. Rumah

sakit hingga klinik membutuhkan tenaga keperawatan dalam operasinya.

c)      Akuntansi

Untuk manjaga keuangan perusahaan, akuntan sangat berperan penting. Selama Instansi dan Perusahaan ada, lulusan akuntansi akan selalu dibutuhkan. Lulusan akuntansi juga memiliki pilihan profesi yang cukup luas. Mereka bisa berkiprah sebagai pegawai bank, konsultan pajak hingga auditor.

d)      Matematika dan statistika

Dua jurusan ini juga paling banyak dibutuhkan di dunia kerja. Lulusan matematika dan statistika dibutuhkan untuk menganalisa data. Data-data tersebut digunakan untuk menentukan solusi hingga cara pemasaran yang tepat. Data tersebut kemudian diolah sedemikian rupa agar memunculkan sebuah kesimpulan.

e)      Psikologi

Lulusan psikologi memiliki berbagai pilihan karier yang menjanjikan, lulusan psikologi dibutuhkan sebagai bagian dari personalia. Beberapa sekolah juga membutuhkan lulusan psikologi sebagai bagian dari konseling siswa. Banyaknya pilihan profesi membuat jurusan psikologi banyak dibutuhkan di masa depan.

f)       Marketing

Jurusan marketing juga memiliki potensi pekerjaan yang menjanjikan. Lulusan jurusan ini di arahkan untuk menjadi marketer yang handal. Tugas dari marketer adalah membuat strategi pemasaran sebuah produk.


 

Baca Juga