Loading...
world-news

MOTIVASI

GARA-GARA INI TUGAS KULIAHMU TERHAMBAT

Menyelesaikan tugas kuliah adalah tanggung jawab setiap mahasiswa. Semua tugas yang diberikan pasti membutuhkan waktu, tenaga dan pertimbangan yang serius untuk mencapai hasil yang baik. Namun tidak semua orang suka mengerjakan tugas dengan cepat. Berikut ini tindakan yang bikin tugasmu berantakan.

a)      Menunda

Tentu saja, jika kamu menunda-nunda setiap kali mendapat tugas, lama kelamaan tugasmu akan menumpuk. Ini membuatmu stres dan nantinya berisiko kehabisan waktu untuk menyelesaikan semua tugas dalam tenggat waktu yang diberikan.

b)      Salah Terget

Kamu harus memiliki tujuan yang jelas untuk membuat tugas berjalan lancar. Salah satunya dengan menyelesaikan tugas kampus. Namun tak jarang banyak mahasiswa yang berambisi untuk mengalahkan mahasiswa lainnya. Semangat kompetisi memanglah tidak selalu salah, tapi lebih baik kamu fokus dengan tugas yang harus kamu selesaikan.

c)      Tidak mengukur diri

Kamu harus menjadi orang yang paling tahu tentang keahlianmu sendiri. Jika kamu sering memaksakan diri untuk melakukan banyak hal sekaligus, itu bisa merugikanmu. Tidak hanya tubuh, tetapi juga pikiranmu akan terganggu. Jika kamu sulit untuk berkonsentrasi ketika mengerjakan tugas, lebih baik kamu beristirahat sejenak agar pikiranmu juga lebih fresh.

Baca Juga