Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Begini Update Terbaru Kasus Meninggalnya Mahasiswi PPDS Anestesi UNDIP

Dilansir dari akun tiktok @awuu.daily, ternyata pihak UNDIP langsung mengklarifikasi terkait kasus bundir salah satu mahasiswa melalui siaran pers yang diterbitkan pada 15 Agustus 2024.

Namun dibalik klarifikasi dengan siaran pers tersebut, masih dilansir dari akun tiktok @awuu.daily, ternyata ada juga berita bahwa pihak UNDIP membungkam (tutup mulut) dan mentakedown semua berita terkait hal tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan Penutupan Program Pendidikan Dokter Spesialis atau PPDS Anestesi Undip di RS. dr. Kariadi, Semarang hanya berlangsung sementara. Budi menyebut sejumlah alasan penutupan diantaranya adanya dugaan intimidasi dari para mahasiswa senior terhadap junior agar tak boleh bicara sehingga menghambat proses penyelidikan.

Menkes juga menyatakan akan mencabut izin dokter dokter yang terlibat dalam kasus tersebut serta akan membuka kembali prodi tersebut setelah pemeriksaan yang melibatkan Kemenkes dan kepolisian telah selesai dilaksanakan. Penutupan tersebut terkait dengan penyelidikan kematian seorang dokter muda yang juga mahasiswi PPDS anestesi Undip yang diduga melakukan bunuh diri akibat perundungan yang menimpa dirinya.

Sumber: tiktok @awuu.daily dan CNN Indonesia

Baca Juga