Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

TIPS MEMILIH PRODI SNBP DAN SNBT 2023

Beberapa hari yang lalu SNPMB telah melakukan sosialisasi seputar jalur SNBP dan SNBT 2023. SNPMB telah mengeluarkana jadwal pendaftaran SNBP yang dibuka pada bulan Februari 2023 dan SNBT pada bulan Maret 2023. Untuk siswa yang nantinya sudah dinyatakan Lolos SNBP maka tidak diperbolehkan untuk mengikuti SNBT. Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan dengan matang mengenai jurusan yang akan dipilih nih!!

-         pahami kemampuan diri dan minat

-Hal pertama yang harus kamu ketahui agar tidak salah memilih jurusan kuliah yaitu dengan memahami kemampuan diri dan minat. Untuk apa jika kamu mengambil jurusan kuliah yang sebenarnya tidak sesuai dengan minatmu. Nantinya malah akan membuatmu merasa terbebani ketika kuliah dan kamu akan merasa tidak betah kuliah.

-         pertimbangkan peluang lolos  

-Agar kamu tidak salah memilih jurusan dan mengakibatkan kamu tidak nyaman berkuliah, ada baiknya kamu pertimbangkan dulu peluang untuk lolos di jurusan yang kamu pilih dengan cara melihat keketatan prodi dengan membandingkan jumlah kursi dan jumlah pendaftarnya.

-         Jangan ikut-ikutan teman

Memilih jurusan kuliah menjadi hal yang harus kamu pikirkan matang-matang. Karena jika jurusan kuliah tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, akan berakibat fatal nantinya jika sudah mulai berkuliah. Apalagi ketika kamu memilih jurusan tersebut karena ikut-ikutan teman, duh jangan sampe ya!

-         Ukur dan asah kemampuan

Untuk masuk ke perguruan tinggi dan jurusan impian kamu juga harus mengukur dan mengasah kemampuanmu. Ketika kamu tertarik untuk kuliah di PTN favorit kamu juga harus berusaha untuk terus mengasah kemampuan.

Baca Juga