Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

Ternyata Orang Cerdas itu Banyak Yang Jomblo lho! Kok bisa gitu ya?

Dilihat dari datar yang dirilis oleh Good News From Southeast Asia menunjukkan jika Indonesia menjadi Negara dengan Penduduk Jomblo terbanyak di Asia Tenggara. Hal tesebut menunjukkan jika banyak orang yang sulit untuk jatuh cinta. Sama halnya dengan orang cerdas, mereka juga dinilai susah untuk jatuh cinta. Lalu apa alasan orang cerdas susah mengalami jatuh cinta?

a.    Terlalu Fokus dengan Karier dan Pendidikan

Orang cerdas cenderung sulit jatuh cinta karena fokus utama mereka adalah pada pendidikan dan karir. Prioritas hidup mereka terpusat pada pencapaian mimpi, tuntutan keluarga, atau faktor ekonomi, membuat cinta bukanlah aspek utama dalam kehidupan mereka.

b.    Terlalu Pemilih

Orang cerdas sulit jatuh cinta karena kecerdasan mereka membuat mereka selektif. Mereka memerlukan waktu lama untuk menemukan pasangan yang dianggap tepat karena cenderung analitis dan detail dalam pemilihan. Bagi mereka, memilih pasangan adalah keputusan penting yang akan memengaruhi sisa hidup mereka.

c.     Tidak Mudah Percaya dengan Orang

Orang cerdas sulit jatuh cinta karena sifat tidak mudah percaya mereka. Dengan wawasan yang luas dan kecenderungan menyukai detail, mereka selalu berhati-hati dalam memilih pasangan. Kehati-hatian ini termanifestasi dalam penilaian terhadap kejujuran dan kebohongan seseorang, yang membuat mereka sulit untuk membuka hati dalam cinta.

d.    Sudah Terbiasa Mandiri

Orang cerdas cenderung sulit jatuh cinta karena kebiasaan mereka untuk mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Mereka berusaha mandiri dalam segala hal dan hanya mengandalkan diri sendiri. Oleh karena itu, mereka lebih memilih untuk menjalani hidup sendiri hingga menemukan pasangan yang benar-benar cocok.

e.    Ingin Mencari yang Selevel

Dibutuhkan seseorang selevel sebagai alasan mengapa orang cerdas sulit jatuh cinta. Orang yang cerdas cenderung tertarik pada individu yang memiliki pemikiran serupa, karena mereka ingin menjadikan pasangan sebagai teman diskusi sepanjang hidup. Diskusi yang memuaskan dengan pasangan menjadi hal penting bagi mereka.

 

Baca Juga