Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

Sebelum UTBK, Ikuti Tips Ini Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga

Pelaksanaan tes UTBK semakin dekat. Selain menjaga kesehatan fisik agar tidak sakit, ternyata kesehatan mental juga harus dijaga sebelum pelaksanaan tes UTBK. Berikut ada beberapa cara yang bisa Kamu terapkan sebelum pelaksanaan UTBK agar kesehatan mentalmu tetap terjaga:

1. Tidur yang Cukup

Peserta UTBK 2024 juga sangat disarankan untuk mempunyai jam tidur yang cukup, seperti 7-8 jam setiap hari. Hindari juga banyak begadang agar bisa belajar UTBK lebih maksimal di esok harinya.

2. Mengatur Waktu untuk Belajar

Strategi agar maksimal belajar untuk UTBK adalah mampu mengatur waktu. Dengan jadwal belajar yang teratur, peserta bisa lebih konsisten dalam mengerjakan contoh-contoh soal atau mengulas materi UTBK.

3. Olahraga

Olahraga dapat mengurangi stres dalam berbagai urusan termasuk bagi siswa yang saat ini sedang belajar untuk UTBK SNBT 2024. Olahraga juga dapat meningkatkan suasana hati sehingga pikiran tetap positive.

4. Jangan Bermalas- malasan

Mengingat jumlah saingan di UTBK yang pastinya tidak sedikit, maka peserta harus bisa berkomitmen dengan apa yang diimpikan. Peserta UTBK yang bersungguh- sungguh pasti akan menyiapkan semuanya dengan maksimal.

5. Sharing dengan Orang Terdekat

Jika usaha belajar dan berdoa sudah maksimal, peserta bisa mencoba terbuka dengan orang sekitar. Dengan bercerita kepada keluarga dan teman-teman terdekat, peserta bisa mendapat dukungan dari mereka.

Baca Juga