Loading...
world-news

MOTIVASI

PENTINGNYA BANGUN RELASI SELAMA KULIAH

Hay pejuang PTN dimana pun kalian berada. Untuk kelas 12 gimana nih udah buat persiapan apa aja nih untuk masuk di dunia perkuliahan atau kalian belum mempersiapkan apa-apa sebelum beranjak di dunia perkuliah. Yuk simak berikut ini hal penting untuk kalian untuk bangun relasi selama kuliah atau pun saat sudah masuk di perkuliahan.

-         Menjadi pribadi yang berkualitas

Memiliki orang-orang di sekitar kamu juga memengaruhi pemikiran dan perilaku kamu lho! Inilah pentingnya membangun relasi yang berkualitas selama kuliah. Jika kamu sering menghabiskan waktu dengan orang yang berkualitas, maka kamu akan tumbuh menjadi orang yang berkualitas juga.

-         membentuk pola pikir menjadi lebih matang

Cara berpikir yang matang sangat dihargai dalam kehidupan, baik dalam kehidupan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Nah, cara berpikir salah satunya dipengaruhi oleh kehadiran teman dan orang sekitar. Ini adalah alasan penting mengapa kamu masih perlu membangun hubungan yang berkualitas di perguruan tinggi.

-         menambah wawasan

Salah satu hal yang membuat kamu menjadi pribadi yang berkualitas adalah cara memiliki pandang yang luas. Kamu bisa mencapainya dengan beberapa cara, salah satunya adalah bergaul dengan banyak orang, terutama orang yang memiliki wawasan luas.

-         mampu berinteraksi dengan orang lain

Komunikasi dengan orang tidak boleh asal-asalan, apalagi jika berhadapan dengan orang yang berbeda latar belakang. Alangkah baiknya untuk belajar bagaimana membangun hubungan yang berkualitas selama kuliah. Dengan cara ini kamu tahu cara berkomunikasi dengan orang yang berbeda dan dapat beradaptasi dengan semua situasi dan pergaulan.

Baca Juga