Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

Tips Membuat Jadwal Belajar UTBK SNBT

Walaupun pelaksanaan UTBK SNBT masih lumayan lama, teruntuk kalian yang sedang duduk di kelas 12 atau gap year hendaknya mempersiapkan tes UTBK sedini mungkin agar hasilnya memuaskan. Namun, ada beberapa orang yang masih bingung atau masih awam tentang bagaimana  mengatur jadwal UTBK yang efisien dan efektif. Tenang saja, ada beberapa tips nih yang bisa dilakukan untk mengatur jadwal UTBK agar belajar kalian lebih efisien. Berikut tipsnya:

1. Buat Target Mingguan

Dengan membuat target, kamu juga sudah bisa terbayang kira-kira kegiatannya akan seperti apa dalam satu minggu, bisa jadi pendalaman materi, bikin rangkuman atau mind-map, latihan soal, atau Try Out Online mandiri.

2. Stop SKS

Mulailah belajar UTBK dari jauh-jauh hari. Menghindari sistem kebut semalam ini juga bermanfaat bagi otak kamu agar tidak burn out saat belajar.

3. Ganti sistem kalender

Kamu bisa mengganti sistem kalendermu menjadi sistem countdown. Sistem countdown gak hanya lebih simpel, tapi juga bisa jadi ‘alarm’ yang ampuh untuk mengevaluasi sejauh mana elo udah progres dalam belajar.

Baca Juga