Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Pembukaan Pendaftaran Jalur Seleksi Ketua OSIS dan PIN IPB

Jalur Ketua OSIS adalah salah satu pilihan seleksi mandiri IPB untuk mencari calon mahasiswa yang terbukti memiliki jiwa kepemimpinan sebagai ketua OSIS selama di sekolah, sedangkan jalur seleksi PIN IPB adalah jalur seleksi untuk siswa yang memiliki Prestasi Internasional dan Nasional (PIN), seperti prestasi di bidang Olimpiade Matematika, Karya Ilmiah, Fisika, Kimia, Biologi, dan Informatika, Olahraga, Hafizh, Pramuka, dan Seni. Berikut beberapa syarat dan ketentuan jalur seleksi ini:

1. Persyaratan Peserta

a. Jalur seleksi Ketua OSIS IPB

- Pernah menjadi ketua OSIS selama di SMA/MA yang diperkuat dengan surat Kepala Sekolah bahwa pelamar adalah benar siswa di sekolahnya dan pernah menjadi ketua OSIS selama sekurangnya satu periode, dilengkapi dengan surat keputusan kepala Sekolah tentang pengangkatan pelamar sebagai Ketua OSIS.

- Lulusan tahun 2024.

b. Jalur seleksi PIN IPB

- Lulus SMA/MA/SMK pada tahun 2024, berprestasi (meraih penghargaan/juara) dalam lomba di tingkat internasional dan nasional.

- Khusus untuk prestasi terkait dengan Pramuka untuk tahun akademik 2024/2025 baru dibuka untuk daerah Jawa Barat.

2. Jadwal Seleksi

- Pendaftaran : 1 Mei - 14 Juni 2024

- Memilih Jalur Masuk : 1 Mei - 14 Juni 2024 pukul 12.00 WIB

- Pembayaran: 1 Mei - 14 Juni 2024 pukul 16.00 WIB

- Pengisian Biodata: 1 Mei - 14 Juni 2024 pukul 23.59 WIB

- Pengumuman : 5 Juli 2024

3. Informasi Lebih Detail

Informasi lebih detail terkait pendaftaran dan tata cara pendaftaran dapat diakses di website berikut: https://admisi.ipb.ac.id/program-sarjana-3/

Baca Juga