Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Mahasiswa UNDIP Diduga Keracunan Saat OSPEK, Kata BEM: Banyak yang Diare

Sejumlah mahasiswa peserta orientasi studi dan pengenalan kampus (Ospek) di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, alami keracunan makanan, Kamis (15/8/2024). Sebagian mahasiswa segera dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Roemani Muhammadiyah Semarang.

Pihak rumah sakit menyebut para mahasiswa yang diduga keracunan itu datang sekitar pukul 12.00 Wib. Lalu jumlah mahasiswa yang datang semakin bertambah banyak. Total ada 11 orang yang dibawa ke rumah sakit Roemani untuk mendapatkan perawatan

Sementara itu, Kabid Sospol BEM Sekolah Vokasi Undip, Hanendito Bagas, menjelaskan saat itu konsumsi yang dikonsumsi saat makan siang para peserta ospek adalah nasi ayam. Karena kejadian ini pihak BEM juga langsung mengganti menu konsumsi untuk peserta ospek yang lainnya agar aman. Dirinya juga berencana akan menanyakan kejadian itu kepada pihak birokrasi kampus.

Manajer Layanan Terpadu dan Humas Universitas Diponegoro (UNDIP), Utami Setyowati juga mengatakan bahwa Undip menanggung semua biaya perawatan mahasiswa yang mengalami diare karena indikasi keracunan saat ospek.

Sumber: kompas dan radar kudus


Baca Juga