Loading...
world-news

MOTIVASI

ORANG PALING JENIUS DI DUNIA

a.      Stephen Hawking

Meskipun di diagnosis memiliki oenyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang telah melumpukan tubuhnya, namun otak dari Stephen Hawking ini mencatat IQ 154, dan sempat membuat dunia terkejut. Dia adalah seorang fisikawan teoriritis, ahli kosmologi, penulis dan Direktur Penelitian Pusat Kosmologi Teoritis di Cambridge.

b.      Albert Einstein

Siapa yang tidak mengenal tokoh yang satu ini, amanya selalu tertulis hampir setengah bab pada setiap buku Fisika. Albert Einstein memang seorang ilmuan yang sangat jenius, dialah yang membangun teori relativitas. Einstein juga peraih Nobel yang paling dikenal karena ditemukannya hukum efek fotolistrik. Albert Einstein juga memiliki IQ yang tinggi yaitu 160-190.

c.       Judit Polgar

Judit Polgar merupakan satu-satunya wanita dalam  aftar Top 100 FIDE, yang berada di peringkat nomor 63 dalam daftar. Wanita cantik ini menjadi profersof termuda pada usia 15 tahun. Tidak hanya itu, Judit Polgar mampu mengalahkan Stephen Hawking dan Albert Einstein dengan IQ 170.

d.      Christoper Michael Langan

Digambarkan sebagai “pria terpintar di amerika”, Langan mampu berbicara dengan fasih saat masih berusia enam bulan dan dia juga belajar membaca saat baru berusia tiga tahun. Meski sering bolos sekolah, Langan berhasil mencetak skor sempurna di SAT.

Langan juga memiliki level IQ 195.

e.      Bachruddin Jusuf Habibie

Seorang penyelamat bangsa ditengah carut-marut

peralihan orde era reformasi, mantan presiden Indonesia yang satu ini sudah banyak sekali berjasa. Karyanya berupa pesawat terbang, hingga kini masih membekas di mata dunia yang membuatnya dikenal sebagai sosok teknokrak. B.J habibie juga memiliki level IQ 200.

f.       Terence Tao

Tao mengikuti kursus matematika di tingkat Universitas saat usianya masih 9 tahun. Pada usia 14 tahun, Tao hadir di Research Science Institute. Jelang setelah dua tahun itu ia menerima gelar Doktor. Tao menjadi profesor termuda yang saat itu masih berusia 24 tahun di UCLA. Tao juga memiliki level IQ 225-230.

Baca Juga