Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Viral! Mahasiswa UNIPOL Diarahkan Dosen untuk Cari Suara di PILKADA

Ada berita yang lagi viral nih, yaitu sejumlah mahasiswa Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku diarahkan dosen mencarikan suara untuk salah satu bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Soppeng. Mahasiswa dijanjikan reward atau hadiah berupa gratis pembayaran 1 semester hingga dibebaskan uang wisuda.

"Iya (betul). Kalau misalkan dapat 10 sampai 15 orang bebas pembayaran BPP 1 semester, kalau dapat 20 orang bebas uang wisuda bagi mahasiswa yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP)," ujar salah seorang mahasiswa berinisial ND kepada detikSulsel, Sabtu (7/9/2024).

ND mengatakan reward-nya akan diberikan jika bapaslon tersebut (Siap-Ada) terpilih. ND juga mengungkapkan informasi itu disebar ke setiap jurusan di Unipol. Bahkan, sudah ada beberapa mahasiswa yang turun ke lapangan untuk mencari suara.  Dosen yang menyuruh tersebut saat ini dikonfirmasi belum memberikan keterangan, sedangkan pihak Unipol membantah soal hal tersebut padahal nama dosen yang tertera di screenshotan tersebut memang ada di UNIPOL.

Sumber: detik sulsel

Baca Juga