Loading...
world-news

MOTIVASI

JURUSAN FAVORIT ANAK IPS

        Hallo PEJUANG PTN, sapa yang disini anak IPS yang wajib kalian tau untuk anak IPS nih terkhususnya adalah jurusan yang cocok atau jurusan yang ter favorit untuk anak IPS. Apa aja ya kira-kira jurusannya Yuk simak sebagai berikut :

a)      SASTRA

Jika kamu suka belajar hal baru jurusan sastra adalah pilihan yang cocok untuk anak IPS. Tidak hanya belajar bahasa Inggris, kamu akan diajarkan berbagai sastra. Kamu tinggal memilih sastra mana yang sesuai dengan minatmu.

b)      PSIKOLOGI

Psikologi adalah Ilmu yang mempelajari tentang tingkah laku, pikiran, dan mental manusia. Untuk prospek karier jurusan psikologi sangat beragam, mulai dari HRD, Peneliti, maupun menjadi Psikolog.

c)      HUBUNGAN INTERNASIONAL

Jurusan Hubungan Internasional mempelajari tentang relasi dan interaksi antar negara, diplomasi, politik luar negeri, ekonomi luar negeri, kajian sosial dan lain-lain. Prospek karier jurusan ini yaitu Pejabat, Dosen, PNS, Jurnalis, dan mendominasi ke Kementerian Luar Negeri.

d)      BISNIS DAN MANAJEMEN

Jurusan ini merupakan salah satu jurusan terfavorit untuk anak IPS. Jurusan Bisnis dan Manajemen cocok untuk kamu yang suka belajar mengenai keuangan, bisnis, ekonomi, inflasi, wirausaha, dll. Prospek jurusan ini sangat luas, seperti Manajer, HRD, bahkan kamu bisa menjadi pengusaha.

e)      JURNALISTIK

Jurusan Jurnalistik ini akan membantu mengasah pikiran kamu, tidak hanya menjadi kritis secara pemikiran, tapi kamu juga akan mendalami ilmu penulisan, public speaking, dan pemecahan masalah. Prospek karier kedepan jurusan ini diantaranya menjadi wartawan TV, koran, majalah menjadi konten kreator, dll.

f)       ILMU POLITIK

Ilmu Politik adalah bidang yang sangat menarik untuk ditekuni, kamu akan mempelajari tentang berbagai mata kuliah seperti sosiologi, antropologi, HAM, bahkan sistem politik luar negeri. Peluang karier jurusan ini diantaranya analisis politik, peneliti, pengamat politik, dll.

Baca Juga