Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan Kuliah Untuk si Ambivert

ambivert adalah kepribadian gabungan antara ekstrovert dan introvert. Hal ini membuat orang ambivert lebih mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitarnya. Seperti siapa nih ambivert, berbicara soal ambivert ternyata ada jurusan yang cocok loh teman-teman untuk si Anak Ambivert. Kira-kira apa aja ya jurusan yang cocok.

a.      Psikologi

Jurusan ini juga akan langsung mempelajari tentang psikologi manusia sebagai salah satu mata kuliahnya. Mahasiswa psikologi biasanya memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menjadi pendengar yang baik dan memberikan nasihat yang sesuai, meskipun tidak mutlak. Oleh karena itu, hal ini dapat memberikan gambaran bahwa orang dengan tipe ambivert mungkin akan cocok dengan jurusan ini.

b.      Kedoteran

Jurusan kedokteran cocok untuk orang ambivert karena mencakup praktikum dan penelitian yang cocok untuk sifat introvert. Selain itu, kemampuan komunikasi yang baik diperlukan dalam interaksi dengan pasien, yang cocok untuk orang ekstrovert. Dengan adanya kedua tipe kepribadian ini dalam jurusan kedokteran, orang ambivert memiliki peluang yang baik untuk berhasil dalam bidang ini.

c.       Pendidikan

Seorang ambivert sangat cocok menjadi seorang guru karena memiliki stabilitas emosi yang baik. Sifat introvert dari seorang guru dapat terlihat ketika mereka sedang memeriksa tugas dari siswa, membuat laporan nilai, dan melakukan tugas-tugas yang membutuhkan waktu sendirian. Di sisi lain, sifat ekstrovert sangat penting bagi seorang guru karena mereka harus bisa berinteraksi dengan para muridnya di dalam kelas.

d.      Manajemen Pemasaran

Lulusan jurusan manajemen pemasaran sering dikaitkan dengan profesi di bidang pemasaran. Dan memang benar, karena jurusan ini fokus pada strategi pemasaran yang sangat diperlukan oleh perusahaan. Meskipun pekerjaan di bidang pemasaran sering dikaitkan dengan kemampuan berbicara dan networking yang merupakan ciri khas ekstrovert, ternyata sifat introvert juga penting dalam pekerjaan ini. Seorang pemasar perlu memiliki strategi dan observasi sebelum memasarkan produk, yang membutuhkan kecenderungan introvert.

e.      Seni Musik

Jurusan seni musik sering dikaitkan dengan orang yang kreatif dan introvert karena ketenangan membantu mereka dalam menciptakan karya yang luar biasa. Namun, selain menyendiri, mahasiswa seni musik juga harus memiliki kemampuan berinteraksi dengan penikmat musik dan rekan sejawat mereka. Oleh karena itu, jurusan seni musik sangat cocok bagi mereka yang memiliki kepribadian ambivert. Mereka dapat menikmati keheningan saat berkarya dan bersemangat dalam berinteraksi dan berbagi karya dengan orang lain.

Baca Juga