Loading...
world-news

INSPIRATIF

KULIAH VS SEKOLAH, BEDANYA APA YA?

Hallo pejuang PTn dimana pun kalian berada. udah siap menuju dunia perkuliahan, tapi ngomong-ngomong kalian udah tau belum ga nih apa perbedaan Kuliah dan Sekolah?

-         pakaian

Perbedaan yang paling mencolok antara pelajar dan mahasiswa adalah pada pakaian yang digunakan. Di sekolah harus memakai seragam seragam dari Senin sampai Jumat, tapi di universitas boleh pakai baju apapun yang  kamu suka asalkan sopan.

-         pengajar

Di sekolah,  guru adalah guru, tetapi di perguruan tinggi istilah guru disebut dosen. Konsepnya tidak hanya berbeda, sedangkan di sekolah guru  membimbing, membimbing, melatih dan mengajari Anda sampai Anda memahami materi yang diajarkan.

-         waktu belajar

Jam belajar di sekolah ditentukan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Kamu harus berada di sekolah dari pukul 7 pagi hingga 3 sore atau bahkan sampai jam 5 sore. Saat kuliah, waktu belajar kamu lebih fleksibel, tergantung kelas dan mata kuliah apa yang kamu ambil semester itu.

-         sistem penilaian

Sistem klasifikasi di sekolah biasanya antara 0-10 atau 0-100. Namun, masih jarang  juga  sekolah yang menggunakan angka sebagai sistem penilaian. Tugas dan  ujian universitas biasanya diberi skor antara 0 dan 100 dan kemudian digabungkan menjadi nilai huruf dari A hingga E. Baru setelah itu skor diubah menjadi Angka atau disebut Rata-Rata. (IPK).

-         sebutan pelajaran

Di sekolah, kamu mengenal istilah mata pelajaran, berbeda dengan kuliah kamu akan menyebut mata pelajaran sebagai mata kuliah. Tak hanya berbeda di istilahnya saja, mata pelajaran dan mata kuliah itu memang berbeda ya.

Baca Juga