Loading...
world-news

MOTIVASI

Perjuangan Lutfiana Nuralifa untuk Lolos Kampus Impian, Mulai dari Pernah Kecelakaan hingga Dijauhi Teman

Lutfiana Nuralifa berasal dari SMA Negeri 1 Karang Intan, Kalimantan Selatan. Sekarang Lutfiana menjadi mahasiswa baru Program Studi Ilmu Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan berhasil lolos SNBP 2024. Dikelilingi oleh lingkup pertemanan yang tidak suportif hingga mengalami kecelakaan 2 kali di tahun 2022 dan 2023 bahkan sempat difitnah bunuh diri padahal realitanya dia kecelakaan dan ada beberapa bullying dari teman- temannya, ternyata tidak membuat Lutfiana menyerah begitu saja dengan keadaannya.

Lutfiana terus menorehkan prestasi ketika SMA, seperti berhasil juara OSN bidang ekonomi, menjadi Best Speaker dalam Debat Bahasa Indonesia, selalu mendapat peringkat tiga besar, hingga masuk kategori siswa eligible untuk mendaftar SNBP. Saat finalisasi SNBP pun dengan keadaan tangan yang masih belum sehat, Lutfiana terus berjuang untuk menyelesaikan berbagai ujian sekolahnya. Hingga akhirnya, Lutfiana mendapat juara umum ke- 3 dari seluruh jurusan IPS angkatan 2024.

Lutfiana juga telah berhasil lolos SNBP 2024 dengan berbagai prestasi, seperti sertifikat OSN ekonomi, Karya Ilmiah, dan design poster, hingga nilainya yang memang tinggi serta langganan juara umum setiap jenjangnya. Walaupun keadaan belum sehat, lingkungan pertemanannya juga tidak sehat, hingga latar belakang keluarga yang ayahnya hanya seorang satpam dan ibunya hanya sebagai irt, ternyata Lutfiana tidak pantang menyerah dan terus berjuang untuk masuk PTN impian.

Baca Juga