Loading...
world-news

MOTIVASI

Muhammad Syarif Satriyo Samudra, Berstatus Mahasiswa UNAIR dan Pebisnis yang Mempunyai Dua Perusahaan

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga (FPK Unair), Muhammad Syarif Satriyo Samudra, memiliki dua perusahaan meski saat ini masih terbilang muda. Satriyo, sapaannya, mengembangkan perusahaan di bidang budidaya akuakultur, yaitu PT Rejeki Bintang Samudra dan CV Mulya Samudra Maju Abadi. Kedua perusahaan Satriyo beroperasi di bidang budi daya rumput laut Gracilaria dan saling berkaitan.

Satriyo memulai usahanya sejak 2020. Bisnisnya itu merupakan kerja sama dengan beberapa orang yang berada di Ciputra Entrepreneur Club. Satriyo menjelaskan dirinya dan beberapa mitra bekerja sama membagi tugas mulai dari pengelolaan budidaya rumput laut sampai manajemen pemasaran.

Satriyo menerangkan, selama proses usaha, salah satu tantangannya adalah dalam hal kontrol mental. Menurutnya keberhasilan atau kegagalan usahanya ini bergantung pada makhluk hidup yang dibudidayakan. Satriyo juga berpesan kepada semua mahasiswa, khususnya akuakultur, untuk berani praktik. Dia menilai potensi Indonesia sebagai negara maritim harus dimaksimalkan untuk dijadikan budidaya hasil pangan sektor kelautan.

Sumber: detik.com

Baca Juga