Loading...
world-news

MOTIVASI

Kebiasaan Buruk Ini Harus Kamu Rubah!

Hallo teman-teman Masuk PTN, gimana kabar kalian? Baik dong pastinya.

Kebiasaan buruk adalah tindakan atau perilaku yang dilakukan secara terus-menerus atau berulang-ulang yang tidak bermanfaat atau merugikan bagi individu itu sendiri atau orang lain. Wah kebiasaan ini haru kamu rubah secepatnya nih dengan cara bagaiamana.

a.       Membaca atau menonton hal yang tidak penting

Anda memiliki kesempatan untuk menggantikan kebiasaan lama, seperti membaca dan menonton konten yang tidak terlalu penting, dengan kebiasaan baru yang lebih bermanfaat dan berarti. Kini, Anda dapat mengarahkan minat Anda pada membaca materi edukatif atau menonton tayangan yang memberikan pengetahuan dan kesempatan untuk mengembangkan diri.

b.       Bangun tidur langsung cek media sosial

Anda dapat menggantikan kebiasaan lama yang terbiasa bangun tidur langsung membuka ponsel dan mengecek media sosial dengan kebiasaan baru yang lebih bermanfaat. Misalnya, Anda dapat memulai hari dengan merapikan tempat tidur dan segera melakukan aktivitas lain yang lebih produktif sebelum membuka ponsel. Dengan cara ini, Anda bisa menghindari perasaan malas dan lebih fokus pada aktivitas yang membangun

c.        Menghabiskan wakatu untuk rebahan

Mari coba evaluasi seberapa lama kamu telah menghabiskan waktu hanya dengan berbaring rebahan. Sepertinya kebiasaan ini perlu diubah. Sebaliknya, cobalah untuk menyisihkan waktu untuk melakukan hobi atau kegiatan positif yang kamu sukai. Dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan bermanfaat, kamu dapat menambah kebahagiaan dalam hidupmu.

d.       Membeli sesuatu karena lucu

Kamu perlu mengubah kebiasaan ini dengan membeli barang hanya ketika memang benar-benar diperlukan atau dibutuhkan. Dengan mempertimbangkan kegunaan dan manfaat dari setiap pembelian, kamu tidak hanya akan mendapatkan barang yang bermanfaat untukmu, tetapi juga menghindari pemborosan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

Baca Juga