Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JENIS BEASISWA DALAM NEGERI

siapa sih yang ga ingin dapat beasiswa, tentunya semua ingin dapat beasiswa tapi kalian tau ga sih apa saja jenis beasiswa dalam negeri. Untuk yang belum tau yuk simak berikut ini.

-         Beasiswa Pertamina

Pertamina Foundation menawarkan beasiswa kepada mahasiswa yang belajar di kampus mitra. Beasiswa Sahabat Negeri Pertamina  meliputi bantuan biaya kuliah, biaya hidup, tunjangan buku dan pelatihan, serta kegiatan pembangunan gedung bagi para penerimanya. Beasiswa ini untuk mereka yang memiliki hasrat untuk aksi sosial dan lingkungan.

-         Beasiswa LPDP

Beasiswa  ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda para pemburu beasiswa. Ternyata beasiswa LPDP tidak hanya ditawarkan untuk belajar di luar negeri, tapi juga di dalam negeri. Sistem pendanaannya kira-kira sama dengan pemenang hadiah yang belajar di luar negeri. Beasiswa LPDP meliputi biaya kuliah,  tunjangan bulanan dan hibah untuk penelitian, publikasi, seminar, dan lain sebagainya.

-         Beasiswa Unggulan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus mengeluarkan beasiswa pemerintah ini kepada siswa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Berbeda dengan beasiswa LPDP, beasiswa berprestasi diberikan setelah Anda resmi menjadi mahasiswa di kampus. Komponen beasiswa ini adalah biaya kuliah, tunjangan dan dukungan referensi untuk kuliah.

-         Beasiswa KIP Kuliah

Biaya seringkali menjadi kendala terbesar  untuk melanjutkan studi Anda. Namun, tidak ada alasan untuk khawatir karena pemerintah Indonesia berkomitmen untuk memeratakan pendidikan di semua lapisan masyarakat. Komitmen tersebut tercermin dalam program bantuan pendidikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

-         Beasiswa Aperti

Beasiswa ini khusus untuk mahasiswa yang almamaternya tergabung dalam Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (BUKA). Sebut saja  Universitas Telkom, Universitas Pertamina dan Universitas Internasional Semen Indonesia. Jika Anda menerima beasiswa ini, Anda tidak perlu membayar uang sekolah lagi  sampai Anda lulus nanti.

-         Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia memberikan beasiswa kepada mahasiswa D3, D4 dan S1 dalam negeri, serta mahasiswa yang belajar di PTN, PTS dan Universitas Ilmu Terapan. Ada dua jenis beasiswa yaitu beasiswa unggulan bagi mahasiswa berprestasi dan beasiswa reguler. Dana sebesar satu juta rupiah per bulan selama satu tahun disediakan untuk beasiswa ini.

-         Beaiswa Plus

Djarum Scholarship Plus merupakan salah satu program beasiswa dalam negeri yang tidak pernah sepi peminat. Beasiswa ini diberikan kepada  mahasiswa tingkat D4 dan S1. Anda akan mendapatkan 1 juta rupee untuk dana pendidikan setiap bulan selama satu tahun. Selain itu, kamu juga akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Djarum Foundation, seperti character building, leadership development dan berbagai lomba.

-         Beasiswa Baznas

Beasiswa BAZNAS adalah program BAZNAS yang memiliki tugas menyediakan dana pendidikan demi terjaminnya keberlangsungan program pendidikan sebagai pertanggungjawaban antar generasi dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki kedalaman ilmu pengetahuan, akhlak yang luhur, unggul dan berdaya saing. Beasiswa yang diberikan berupa Subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan mendapatkan pengembangan diri.

-         Beasiswa Astra

dukungan PT. Astra Internasional diberikan kepada mahasiswa sarjana dari universitas di pulau Jawa. Program keuangan tersebut meliputi hibah pelatihan sebesar 5 juta euro per semester selama satu tahun, program mentoring yang komprehensif dan kesempatan magang di Grup Astra.

-         Beasaiswa Bakti Tani

Program beasiswa  ini merupakan kerjasama antara TaniFoundation dan  Khouw Kalbe Foundation. Beasiswa Bakti Tan diperuntukkan bagi anak-anak petani yang memiliki semangat untuk mengembangkan sektor pertanian di daerah asalnya. Pendanaan meliputi dana pendidikan Rp 6 juta  per semester, program pengembangan diri dan kesempatan magang atau kerjasama dengan TaniHub Group

Baca Juga