Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Kampus-kampus Ini Buka Jalur Seleksi Khusus Influencer

Selain ada jalur seleksi nasional yang diperuntukkan untuk seluruh siswa kelas 12 se-Indonesia, ada juga beberapa kampus yang menerapkan jalur seleksi lainnya sesuai kebijakan kampus itu sendiri. Salah satunya ada beberapa kampus yang menyediakan jalur seleksi khusus untuk influencer. Influencer itu sendiri adalah seseorang yang mempengaruhi banyak orang untuk melakukan suatu kegiatan sesuai apa yang diperintahkan influencer. Berikut ini beberapa kampus yang membuka jalur seleksi khusus influencer, antara lain:

1. UNISA

Syarat mendaftar jalur influencer di UNISA pilihannya ada dua, konten kreator YouTube atau media sosial lain. Untuk YouTuber harus memiliki minimal 5.000 subscriber. Jika memilih jalur Selebgram, Selebtwit, dan Seleb TikTok, kamu harus punya minimal 10.000 pengikut.

 

2. ITS

ITS juga turut membuka penerimaan mahasiswa melalui jalur influencer yang disebut golden ticket untuk Departemen Desain Produk. Syarat utamanya dibuktikan dengan mencantumkan link media sosial.

 

3. UNNES

Kamu bisa masuk UNNES dengan mengikuti seleksi mandiri jalur prestasi untuk konten kreator dengan syarat memiliki akun Instagram atau YouTube minimal 30 ribu subscriber atau followers dan konten yang kamu sajikan harus konten akademik, prestasi, motivasi, serta inovasi.

 

4. UMKT

Kamu bisa mengikuti seleksi UMKT dengan memilih jalur influencer muda berkualitas atau prestasi non akademik. Syaratnya untuk YouTuber minimal punya subscribers 3.000, Selebgram, Selebtwit, dan Seleb Tik Tok minimal 8.000 pengikut.

 

5. Institut STIAMI

Kamu bisa mendaftar jalur influencer dan mendapatkan fasilitas bebas biaya tes masuk serta beasiswa 50%. Syaratnya untuk content creator YouTube minimal memiliki 5.000 subscribers dan influencer Instagram minimal 10.000 followers.

 

Baca Juga