Loading...
world-news

MOTIVASI

TIPS MENJADI SISWA BERPRESTASI DI KELAS

Hallo teman-teman, siapa sih yang ngga ingin jadi juara kelas tentunya semua ingin menjadi juara kelas tapi apa aja sih yang harus kalian siapkan untuk menjadi juara kelas.

-         Belajar Efektif

Untuk menjadi siswa berprestasi pastinya kamu perlu belajar yang efektif. Caranya dengan poin-poin penting dalam materi pelajaran agar lebih mudah dipahami. Dengan begitu, semua materi akan lebih mudah diingat, dan ketika ujian tiba, tidak akan ada kesulitan dalam mengerjakan soal.

-         Aktif dikelas

Selain belajar dengan efektif, siswa yang ingin mencapai hasil terbaik juga harus belajar secara aktif. Tujuannya disini adalah rajin bertanya kepada guru jika ada materi yang masih belum jelas. Selain itu, informasi lebih banyak melalui buku-buku lain daripada yang diberikan oleh guru. Siswa juga dapat meningkatkan pengetahuan mereka dengan browsing internet untuk mendukung topik.

-         Tumbuhkan Motivasi

Apa yang tidak begitu penting dalam nasehat siswa berprestasi di sekolah adalah peningkatan motivasi yang tinggi. Motivasi adalah keinginan yang kuat untuk melakukan sesuatu sendiri. Motivasi ini diperlukan agar siswa tidak merasa malas untuk belajar setiap hari, meski hanya sebentar.

-         Mempunyai tekat besar

Tekad untuk mencapai hasil terbaik harus ditanamkan sejak awal, karena  melengkapi motivasi  siswa. Selama siswa memiliki tekad yang kuat untuk berprestasi, semua hambatan  dan kemalasan di masa depan akan dihilangkan.

-         Atur waktu dengan baik

Jika kamu dapat mengatur waktu dengan baik, kamu bisa menjadi siswa yang berprestasi. Agar siswa mengetahui kapan waktunya  belajar dan melakukan aktivitas lain seperti bermain, menyelesaikan tugas, mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, dll. Ikuti disiplin kurikulum, yang  diatur  agar waktu tidak terbuang percuma untuk  hal-hal yang tidak begitu bermanfaat.

 

Baca Juga