Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KELULUSAN SNBT

Hallo teman-teman Masuk PTN, Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) adalah sistem seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru yang dikelola oleh Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (BP3) bekerja sama dengan PTN. Keetika saat hendak mengikuti maupun mendaftar apa saja kira-kira yang harus dipersiapkan matang-matang supaya tidak ada kesalahan sedikit pun. Tetapi terkadang masih ada loh yang tidak mengikuti perintah yang sudah ditetapkan, Apa aja kira-kira faktor yang bisa mempengaruhi kelulusan SNBT mari simak penjelasan berikut ini.

a.      kelengkapan berkas pendaftaran

Sebelum mengikuti UTBK SNBT, sebaiknya kamu membaca peraturan untuk mengikuti UTBk-SNBT 2023 terlebih dahulu agar kamu bisa mempersiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan. Karena dokumen pendaftaran yang diajukan peserta  untuk pendaftaran SNBT 2023 akan mempengaruhi diterima atau tidaknya pendaftar.

b.      Skor UTBK

Nilai UTBK tentunya berperan penting sebagai penentu kelulusan peserta  SNBT selanjutnya. Jika memilih jurusan kuliah favorit di  kampus, maka kamu harus belajar lebih giat agar skor yang kamu peroleh bisa sesuai dengan jurusan yang kamu inginkan.

c.       Memilih jurusan sesuai dengan kemampuan

Ketika memilih jurusan kuliah, kamu juga perlu mempertimbangkan kuota dari jurusan yang kamu pilih. Dan yang terpenting kamu harus memilih jurusan sesuai dengan kemampuanmu dan yang pasti sesuai dengan keinginanmu.

d.      Portofolio pendaftar

Peserta yang mendaftar pada program studi yang mensyaratkan pendaftar SNBT 2023 untuk menyerahkan portofolio harus memperhatikan ketentuan yang berlaku. Karena mulai saat ini persentase penilaian akan didasarkan pada nilai UTBK dan nilai portofolio pelamar itu sendiri.

e.      Kesiapan mengikuti ujian

Calon peserta  UTBK-SNBT 2023 harus siap fisik, mental dan  sebagainya. Jika memungkinkan, datanglah ke  pusat UTBK sebelum jadwal ujian peserta tiba untuk menghindari keterlambatan. Ikuti ketentuan yang diberikan oleh panitia  ujian dan jangan lupa membawa kartu peserta dan dokumen identitas dari UTBK.

Baca Juga