Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Perempuannya

Jurusan-jurusan di kuliah biasanya saling berimbang antara rasio mahasiswa dan mahasiswinya. Namun ada juga jurusan-jurusan kuliah yang didominasi oleh mahasiswi atau kebanyakan diikuti oleh perempuan. Berikut jurusan-jurusan kuliah yang paling banyak perempuannya:

1. Keguruan

Jurusan-jurusan di keguruan juga dianggap banyak yang sesuai dengan perempuan karena beberapa faktor, seperti ketelatenan dan kesabaran yang dimiliki perempuan melebihi laki-laki.

 

2. Psikologi

Perempuan cenderung memiliki olah rasa dan empati yang lebih halus dibanding laki-laki. Mereka jauh lebih peka dalam memahami orang lain sehingga jurusan psikologi ini banyak diminati oleh perempuan.

 

3. Kebidanan

Bergabung dengan jurusan kebidanan membuat beberapa perempuan merasa bisa menjadi sosok yang berjiwa sosial dan memiliki sifat keibuan. Selain itu, pengalaman menolong wanita melahirkan bisa menjadi pengalaman yang luar biasa bagi perempuan.

 

4. Akuntansi

Jurusan ini identik dengan populasi perempuan yang jauh lebih banyak ketimbang laki-laki karena banyak anggapan bahwa perempuan memiliki kemampuan dalam menghitung keuangan yang lebih teliti daripada laki-laki.

 

5. Keperawatan

Beberapa perempuan menyatakan bahwa jika belajar di jurusan keperawatan itu sangat menyenangkan karena kuliah di jurusan keperawatan ini membuat mereka menjadi lebih banyak tahu tentang berbagai hal di dunia kesehatan.

 

Baca Juga