Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN KULIAH PALING SANTAI

hay teman-teman semua dimanapun kalian berada, Udah siap belum nih menghadapi SNBP dan SNBT 2023. Atau kalian udah siap iku tes seleksinya namun kalian masih bimbang nih dengan pemilihan jurusan yang akan kalian tuju nih. Tenang jangan khawatir nih jurusan yang mungkin kalian cocok dan minat karenan jurusan ini termasuk jurusan kuliah yang paling santai apa saja yaa kira-kiraa.

-         Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia dipercaya sebagai jurusan kuliah paling santai. Bagaimana tidak, sebagai warga Negara Indonesia sudah tentu tidak perlu terlalu banyak belajar kosa kata bahasa lagi. Sebab, setiap saat menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari. Jurusan ini juga tak ada materi kuliah praktikum sehingga mahasiswanya tak pernah merasakan deadline pengumpulan hasil praktikum selayaknya jurusan Saintek.

-         Ilmu komunikasi

Ilmu Komunikasi juga termasuk jurusan kuliah paling santai yang tidak perlu dibayangi ketakutan ada banyak mata kuliah hitungan. Bonusnya, jurusan ini membantu para mahasiswanya untuk ahli dalam public speaking. Tak hanya itu, prospek kerjanya juga berpeluang untuk bekerja di stasiun televisi.

-         Ilmu sejarah

Ilmu Sejarah termasuk salah satu jurusan yang tidak ada mata kuliah praktikum di dalam program studinya. Mayoritas mata kuliah jurusan ini seputar teori dan sejarah serta mata kuliah umum seperti Bahasa Inggris dan Agama. Sehingga bisa dikatakan jurusan ini termasuk jurusan paling santai

-         Pariwisata

Mahasiswa jurusan pariwisata diketahui kerap kali pergi keluar kampus untuk mengeksplorasi berbagai tempat wisata baru. Pariwisata termasuk jurusan paling santai sebab tak hanya belajar tapi juga jalan-jalan. Tentu para mahasiswanya tidak dibebani dengan banyak mata kuliah rumit.

-         Pendidikan jasmani

Pendidikan Jasmani termasuk jurusan yang santai, apalagi jika memang sangat hobi olahraga. Tentu saja tidak akan merasa terbebani melakukan hal yang disukai. Pada jurusan yang satu ini, kamu akan belajar banyak hal terkait kesehatan fisik maupun mental. Mulai dari aturan dalam berolahraga, peningkatan fungsi fisik, nutrisi, strategi dan taktik, juga metode pengajaran olahraga.

Baca Juga