Loading...
world-news

BERITA KAMPUS

Jurusan Kuliah ini punya gaji rendah lho! Emang Iya??

a.      Desain dan Seni Terapan

Jurusan desain dan seni rupa ideal untuk orang-orang kreatif dan artistik. Siswa di bidang ini memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan perusahaan dan individu dalam merancang berbagai gambar dan produk. Dengan gaji rata-rata 774 juta rupiah per tahun, karir khusus dalam industri desain dan seni  meliputi perancang busana, perancang permainan, perancang grafis, ilustrator, perancang interior.

b.      Seni Visual dan Pertunjukkan

Jurusan seni visual dan pertunjukan memiliki beragam minat, termasuk menggambar, melukis, memahat, menari, akting, desain grafis, dan fotografi. Di jurusan yang memiliki pilihan karir seperti fotografer, pelukis atau penari ini, rata-rata gajinya adalah sekitar 793 juta rupiah per tahun.

c.       Pekerjaan Sosial

Pekerjaan sosial memiliki banyak pilihan konsentrasi untuk dipilih, seperti anak-anak, keluarga, sekolah, kesehatan mental dan kesehatan. Karier, dengan gaji sekitar R891 juta per tahun, ditemukan bervariasi berdasarkan populasi dan lokasi, memungkinkan fleksibilitas dalam lingkungan kerja pekerja sosial.

d.      Guru Pendidikan Dasar

Guru mata pelajaran inti SD dilatih untuk mengajar anak-anak dari TK sampai kelas lima. Tugas seorang guru sekolah dasar antara lain menyediakan ruang kelas yang hidup dan menarik, menyediakan materi pembelajaran dan mengajar siswa dengan berbagai metode. Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, guru sekolah dasar mendapatkan rata-rata sekitar 937 juta rupiah.

e.      Kesehatan dan Pendidikan Jasmani

Sekolah dasar menengah dan atas memiliki guru pendidikan jasmani dan kesehatan untuk membantu siswa mempelajari pentingnya kesehatan dan kebugaran jasmani. Di Amerika Serikat, guru yang memperoleh gaji rata-rata sekitar 937 juta rupee setahun, harus disertifikasi oleh negara untuk bekerja di sekolah setelah mendapatkan gelar dalam pendidikan jasmani.

 

Baca Juga