Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

Rekomendasi Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dibutuhkan di Industri Kreatif

Industri kreatif sekarang sedang banyak diincar oleh para fresh graduate. Karena industri ini sedang viral akhir-akhir ini, banyak mahasiswa yang diuntungkan karena jurusannya linier dengan industri kreatif ini. Berikut beberapa jurusan kuliah yang sekarang ini paling banyak dibutuhkan di industri kreatif:

1. Jurusan Animasi

Di jurusan ini, mahasiswa akan belajar ilustrasi, teknik animasi 2D dan 3D, efek khusus, desain grafis, dan pembuatan karakter. Mereka juga akan belajar tentang proses dan teknik pembuatan gambar dan video yang bergerak.

 

2. Produksi Film dan Video

Jurusan ini mengajarkan tentang proses pembuatan film dan video, termasuk langkah-langkah dalam penulisan naskah, pemilihan lokasi, penggunaan teknik, dan teknik pengambilan gambar.

 

3. Desain Komunikasi Visual

Jurusan ini mempelajari bagaimana membuat pesan visual di berbagai media. Prospek kerjanya meliputi ilustrasi, desain grafis, editor video, desain kreatif untuk perangkat mobile, dan desainer visual.

 

4. Desain Interaktif

Mahasiswa akan mempelajari desain grafis, pemrograman, teknologi interaktif, dan software seperti javascript, CSS, dan HTML. Jurusan ini juga berfokus untuk mempelajari cara membuat desain digital untuk interaksi antara pengguna dan teknologi.

 

5. Ilustrasi Digital

Jurusan ini berfokus pengembangan keterampilan seni visual melalui penggunaan perangkat lunak dan teknologi digital. Mahasiswa akan mempelajari desain grafis, teknik ilustrasi, dan pembuatan karakter.

Baca Juga