Loading...
world-news

INSPIRATIF

3 CARA MENGATASI RASA MALAS SAAT PERGI SEKOLAH

Malas sekolah adalah hal harus dihindari karena memiliki efek negatif. Karena itu mempengaruhi kegiatan belajar. Meski sudah menjadi kewajiban, terkadang siswa masih saja merasa malas untuk pergi ke sekolah. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi rasa malas  berangkat sekolah, yuk simak baik-baik!

-         bangun pagi

Menurut para psikolog, salah satu cara untuk mengatasi rasa malas  sekolah adalah membiasakan diri dengan rutinitas sehari-hari seperti saat sekolah. Misalnya, selalu bangun pagi meski di hari libur. Ketika saat kegiatan belajar baru saja berakhir atau di hari Minggu, Kamu harus membiasakan diri untuk bangun pagi. Kebiasaan ini dilakukan untuk memudahkan siswa bangun pagi saat harus kembali ke sekolah.

-         selesaikan tugas sekolah

Cara mengatasi rasa malas  sekolah adalah dengan menyelesaikan semua tugas  guru. Pastikan kamu menyelesaikan semua kegiatan ini sebelum pergi ke sekeolah. Jangan menunda-nunda tugas karena setelah masa liburan pasti akan datang hari senin. Menyelesaikan tugas saat liburan juga  membantu mengurangi rasa malas saat kembali sekolah.

-         membuat rencana

Sebelum kembali ke kegiatan sekolah, tidak ada salahnya jika kamu  melakukan sedikit persiapan dan perencanaan terlebih dahulu. Seperti menyiapkan baju, perlengkapan belajar, menyiapkan buku pelajaran,  mempelajari materi, dan lain sebagainya.

 

Baca Juga