Loading...
world-news

MOTIVASI

Jurusan Kuliah Yang Berpeluang Bagi Lulusannya Bekerja di Microsoft

Dalam mengejar kesuksesan karir di dunia teknologi, memilih jurusan kuliah yang dapat membuka peluang bekerja di perusahaan teknologi terkemuka seperti Microsoft menjadi langkah strategis. Artikel ini akan mengulas beberapa jurusan kuliah yang diakui memiliki potensi besar untuk menciptakan lulusan yang diminati oleh Microsoft.

a.    Rekayasa Perangkat Lunak

Mahasiswa di jurusan ini akan mendalami seluruh aspek dari rekayasa perangkat lunak. Oleh karena itu, lulusan jurusan ini menjadi pilihan utama di perusahaan berbasis komputer seperti Microsoft karena mereka telah dilatih untuk memiliki keterampilan dalam mengembangkan dan mengelola perangkat lunak dalam skala besar.

b.    Teknik Komputer dan Jaringan

Di jurusan ini memiliki latar belakang pendidikan di bidang komputer, termasuk yang berasal dari jurusan teknik komputer jaringan. Posisi yang umumnya ditawarkan kepada lulusan dari jurusan ini melibatkan pekerjaan sebagai teknisi komputer, teknisi jaringan, administrator server, dan analis sistem.

c.     Teknik Informatika

Lulusan dari jurusan ini sangat diminati oleh beberapa perusahaan besar, seperti Microsoft. Posisi yang biasanya diisi oleh lulusan jurusan teknik informatika adalah pembuat dan pengembang perangkat lunak. Mahasiswa di jurusan ini akan mendalami berbagai teknologi komputer, mulai dari program hingga perencanaan perangkat lunak baru.

d.    Manajemen Keuangan

Meskipun tidak berfokus pada bidang komputer atau IT, jurusan ini tetap diminati oleh perusahaan Microsoft. Lulusan jurusan ini biasanya akan menempati posisi sebagai pengelola keuangan perusahaan. Mahasiswa di jurusan manajemen keuangan akan mendalami perencanaan, pengelolaan, dan penggunaan sumber keuangan perusahaan.

e.    Ilmu Komputer

Mirip dengan lulusan rekayasa perangkat lunak, mereka yang lulus dari jurusan ini juga akan ditempatkan dalam posisi pengembangan perangkat lunak. Mahasiswa jurusan ini akan mendalami teori dan konsep ilmu komputer serta memperbarui perangkat lunak.

Baca Juga