Loading...
world-news

TIPS BELAJAR

WEBSITE YANG MEMPERMUDAH PELAJAR UNTUK MENGERJAKAN TUGAS

        Sapa nih yang masih kesusahan saat mengerjakan tugas disaat deadline udah dekat kalian masih bingung. Tenang teman-teman jangan khawatir nih website yang bisa membantu kalian untuk mengerjakan tugas agar lebih mudah dan cepat :

a)      Free Power Point Templates Design

Free power point template design bisa kamu gunakan untuk membuat template power point. Di dalamnya, terdapat banyak tema yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Template power point ini bisa juga unduh secara gratis dan dapat diedit kembali tiap slide nya.

b)      Google Docs: Free Online Document Editor

Fitur yang menjadi bagian dari google drive ini  sangat berguna dalamcmengerjakan tulisan, seperti voice typing. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengetik cukup dengan dengan suara saja. Selain itu, ada juga fitur autocorrect untuk mengatasi typo. Selain itu ada juga fitur berbagi link.

c)      iLovePDF

Situs ini sangat membantu para mahasiswa dalam mengubah jenis file tugas dengan format yang berbeda, mungkin kita sering mendengarnya dengan convert file. Selain itu, iLovePdf juga menyediakan fitur untuk menggabungkan dua jenis file yang sama menjadi satu dan memisahkan file tertentu menjadi dua.

d)      Resoomer

Website ini bisa meringkas tulisan dan menentukan suatu ide pokok atau inti dari suatu tulisan. Website ini juga bisa memanfaatkan resoome guna membuat kesimpulan secara cepat. Caranya, cukup dengan mengetik atau menyalin tulisan yang akan kamu ringkars, dan hasilnya langsung terlihat pada kolom bagian kanan.

e)      Plagiarism Checker

Website ini berguna untuk mengecek tingkat persentase kemiripan tulisamu dengan tulisan orang lain untuk menghindari plagiarism. ingkat kemiripan tulisan dapat dilihat dengan persentase angka. Kamu juga bisa tau kalimat mana saja yang mirip dengan tulisan orang lain.

f)       Google Forms: Sign-in

Melalui form ini, seseorang dapat mengisi kuesioner untuk memenuhi kebutuhan informasi sebagai responden. Pertanyaan dalam kuesioner dapat berupa pertanyaan pilihan dengan opsi  juga pertanyaan yang dapat diketik langsung oleh responden.

g)      Google Scholar

Google Scholar adalah sebuah website yang berfungsi untuk mencari referensi tugas kuliah dengan sumber jurnal ilmiah terpercaya. Kumpulan jurnal berbahasa Indonesia maupun Jurnal Internasional dapat kamu temukan dan unduh secara gratis di website ini.

h)      Canva

Website ini menyediakan banyak sekali fitur untuk mendesain, salah satunya adalah dapat membuat template power point menggunakan desain sendiri dengan elemen-elemen yang tersedia. Apabila tidak ingin mendesain template sendiri, tak perlu khawatir, karena Canva juga menyediakan template power point siap pakai.

Baca Juga