Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

JURUSAN UNTUK KAMU YANG SUKA KIMIA

Untuk kamu yang suka  dengan berbau-bau hal kimia. Lalu jurusan yang cocok buat kamu apa yaaa kira-kira untuk yang suka dengan berbau-bau hal kimia. Yuk langsung aja kita simak :

-         Kimia

-Tentunya jurusan kimia menjadi yang pertama bisa kamu pilih. Tapi tidak harus juga di jurusan ini ya, kamu bisa mnegambil kuliah di jurusan Teknik kimia, Sains Analitik, bahkan Instrumentasi Kimia juga bisa kamu pilih.

-         kedokteran

-Jurusan Kedokteran bisa kamu ambil jika kamu suka dengan kimia. Karena dalam ilmu kedokteran nantinya juga akan mempelajari tentang oksigen, karbondioksida, nitrogen, hidrogen, fosfor, kalsium, dan masih banyak lagi.

-         farmasi

-Jurusan Farmasi menjadi salah satu incaran jurusan kuliah bidang kimia yang utama. Alternatif jurusan ini antara lain Farmasi Klinik dan Komunitas, Farmasi Klinis, serta Farmasi Klinis dan Komunitas.

-         kedokteran gigi

-Jurusan Kedokteran Gigi ecara spesifik mempelajari tentang kesehatan gigi. Kedokteran Gigi juga merupakan jurusan IPA favorit. Di beberapa kampus, jurusan ini bernama Pendidikan Dokter Gigi.

-         gizi

-Jurusan Gizi juga menjadi salah satu jurusan kuliah untuk anak IPA yang banyak banget peminatnya. Jurusan ini dikenal juga sebagai Ilmu Gizi atau Ilmu Gizi Masyarakat dan Keluarga di beberapa kampus.

-         teknologi pangan

-Jurusan Teknologi Pangan berperan mengolah antara penanaman tanaman pangan dan pemasarannya. Jadi  Kamu yang menyukai pelajaran Kimia dapat memilih kuliah Teknologi Pangan, Ilmu dan Teknologi Pangan, Pangan dan Nutrisi, Ilmu Teknologi Pangan, Teknik Pangan, ataupun Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian.

-         kedokteran hewan

-Jurusan kedokteran Hewan cocok untuk kamu yang tertarik dengan kimia. Jurusan ini dikenal sebagai Pendidikan Dokter Hewan di beberapa kampus. Di jurusan ini juga nantinya akan ada matkul tentang kimia.

Baca Juga